fbpx

11 Konsep Desain Interior Kamar Untuk Anda

Saat ini design interior kamar tidur minimalis banyak dijadikan sebagai pilihan tepat. Selain berkaitan dengan tingkat popularitas yang dimilikinya, desain tersebut juga berkaitan dengan keberadaannya yang dapat dipadukan dengan beragam konsep menarik lainnya. Berbicara mengenai konsep, saat ini ada banyak pilihan konsep atau tema yang tepat untuk kamar tidur Anda. Ingin tahu apa saja? Simaklah uraian penjelasannya berikut ini:

1. Klasik Nan Minimalis

Sesuai dengan konsep yang diambilnya. Pada tema kamar tidur yang satu ini, Anda akan menemukan tampilan dari kamar tidur minimalis dengan kesan serta nuansa klasik di dalamnya. Untuk tampilan itu sendiri dapat Anda lihat dari tidak banyaknya barang yang tersedia atau terdapat di dalam kamar. Karena itulah kamar klasik ini tidak menghadirkan banyak barang yang ditumpuk seperti pada tampilan dari kamar lainnya.

Selain itu, kamar dengan konsep yang satu ini sangat memperhatikan penggunaan furnitur, bentuk atau struktur ruang hingga pemilihan warna yang diterapkan di dalamnya.

2. Artsy Marble Minimalis

Untuk desain kamar yang satu ini tentunya sangat cocok bagi Anda yang ingin memberikan tampilan mewah dan elegan. Dalam hal ini, desain kamar dapat ditunjang dengan menggunakan dinding marmer. Selain memberikan kesan yang lebih artsy, tampilannya pun akan terlihat kekinian.

Tidak hanya itu, tampilan dari desain kamar ini umumnya menggunakan pilihan warna yang hangat, sehingga para penghuninya pun akan semakin betah untuk berada di dalamnya. namun ketika menggunakan dinding marmer, pastikan untuk tidak menutupi seluruh bagian dinding kamar. Dengan kata lain, cukup menerapkan pada salah satu bagian sisi dinding saja. 

3. Freshnya Gaya Skandinavia

Jika Anda berpikir bahwa gaya yang satu ini hanya cocok untuk desain ruang keluarga saja, maka Anda telah salah besar. Mengapa demikian? Karena gaya skandinavia juga sangat cocok untuk desain kamar. Selain memberikan tampilan yang lebih segar, gaya skandinavia juga sangat cocok untuk dipadukan dengan tampilan desain kamar minimalis. Hal ini bahkan dapat membuat kamar tidur yang Anda miliki terasa lebih nyaman untuk digunakan.

Sementara itu, jika Anda ingin memberikan pernak-pernik tambahan, maka pastikan untuk menambahkan beragam perabotan di dalamnya. Seperti menambahkan tanaman atau bahkan menempatkan rak buku sederhana yang membuat Anda merasa lebih hidup dan menjadikan tampilan kamar yang tidak membosankan. 

4. Hitam Dan Elegan

Banyak orang yang beranggapan bahwa warna hitam tidak dapat digunakan pada bedroom interior design. Hal ini dikarenakan warna hitam nampak gelap dan tentunya tidak dapat memberikan pencahayaan yang cukup. Namun faktanya tidaklah demikian. Karena warna hitam juga dapat Anda gunakan pada desain kamar yang Anda miliki. Selain memberikan kesan yang lebih dramatis, penggunaan warna hitam juga dapat memberikan kesan mewah dan elegan. Sementara itu, untuk mendapatkan pencahayaan yang cukup, Anda juga dapat memadukan desain kamar dengan warna hitam yang dipadukan dengan penggunaan jendela berukuran besar atau bahkan pengaturan pencahayaan yang lebih memadai.

5. Kamar Ala Industrial

Selain beberapa konsep di bagian atas tadi, Anda juga dapat memilih konsep kamar dengan tema industrial. Hal ini dapat Anda lakukan dengan menggunakan dinding bata yang dibuat menonjol, bagian langit-langit raw juga penggunaan beragam peralatan dengan material berbahan dasar metal dan lainnya.

Menggunakan konsep yang satu ini pada desain kamar Anda jelas akan membuat tampilan kamar terasa lebih unik dan menarik. mengapa demikian? Karena konsep yang satu ini sangat jarang diterapkan pada desain rumah atau bahkan kamar tidur itu sendiri. Namun jika Anda ingin mencobanya, maka tidak ada salahnya untuk Anda lakukan.

6. Rapi, Minimalis Dan Maskulin

Jika Anda ingin menerapkan konsep yang berbeda, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan konsep atau gaya maskulin. Dalam hal ini, desain kamar yang dimiliki umumnya tampil dengan perpaduan warna yang cenderung gelap. Selain itu, untuk memberikan tampilan yang lebih rapi, Anda juga dapat menerapkan penggunaan kayu baik itu pada bagian dinding dari kepala tempat tidur atau bahkan pada bagian lantai kamar yang Anda miliki.

7. Konsep Kamar Dengan Jendela Kaca

Untuk konsep yang satu ini memang jarang ditemukan pada rumah dengan desain atau konsep minimalis yang ada di tengah kota. Hal ini dikarenakan konsep kamar tidur tersebut yang lebih cocok untuk diterapkan pada bangunan hotel, villa hingga rumah yang berada di kawasan dengan pemandangan spektakuler.

Dengan menerapkan dinding kamar yang terbuat dari kaca. Selain memberikan kesan berupa tampilan ruangan kamar yang semakin luas. Desain kamar dengan konsep yang satu ini juga memudahkan Anda untuk melihat pemandangan sekitar. Tidak hanya itu, tampilan kamar dengan kaca berukuran besar juga memberikan kesan mewah dan tampilan yang lebih berkelas.

8. Konsep Smart Minimalis

Jika pada umumnya kamar yang nampak elegan adalah jenis kamar dengan ukuran besar, maka berbeda halnya dengan kamar yang satu ini. Meskipun design interior kamar tidur utama tersebut hadir dengan ukuran yang sempit dan bahkan standar. Namun dengan penggunaan konsep yang jelas, seperti penerapan built in furniture di dalamnya, maka ruangan yang ada pun akan terlihat jauh lebih stylish dan bahkan menunjukkan konsep yang lebih smart.

9. Konsep Minimalis Modern

Jika pada bagian di atas Anda dapat memilih kamar tidur dengan konsep smart minimalis, maka berbeda halnya dengan konsep yang satu ini. Pasalnya konsep yang satu ini lebih mengangkat tema modern. Sehingga kamar tidur yang Anda miliki pun terkesan lebih mewah dan elegan. Untuk mendapatkan tampilan tersebut Anda dapat menerapkan berbagai pilihan warna netral serta pilihan warna earth tone di dalamnya. Seperti halnya warna krem, coklat, putih juga pilihan warna hitam yang dipadukan dengan warna lainnya.

10. Tampilan Neoclassical

Gaya klasik memang banyak diterapkan pada desain kamar tidur utama, meski demikian ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan darinya agar memberikan tampilan yang lebih sempurna. Dalam hal ini, Anda dapat mempertimbangkan penggunaan furnitur di dalam kamar. Untuk memberikan tampilan terbaik, pastikan Anda memilih perabot atau furnitur dengan gaya modern, sehingga dapat memberikan kesan yang lebih dinamis dan kekinian. Meski demikian, pastikan pula untuk tidak menggunakan banyak perabot agar konsep minimalis dapat terjaga dengan lebih baik.

11. Paduan Tradisional Dan Modern

Selain beberapa konsep desain di bagian atas tadi, Anda juga dapat menerapkan konsep kamar dengan memadukan gaya tradisional dengan modern yang tepat. Seperti halnya memadukan penggunaan furnitur modern yang dibuat menggunakan bahan alami, baik itu menggunakan ornamen rotan atau bahkan kayu solid lainnya. Selain menunjukkan tampilan yang menarik, paduan antara gaya tradisional dengan modern ini juga dapat menghadirkan kesan yang lebih nyaman.

Itulah kiranya penjelasan singkat dari beberapa konsep bedroom design interior yang dapat Anda jadikan sebagai contoh desain kamar Anda. 

No Comments
Leave a Reply