fbpx

6 Ide Desain Plafon Minimalis

Ada banyak keinginan yang dilakukan beberapa orang agar rumah yang mereka huni bisa terkesan lebih nyaman. Namun, beberapa orang yang tidak memperhatikan beberapa struktur bangunan rumah seperti model plafon rumah. Padahal plafon sendiri menjadi salah satu bagian bangunan yang bisa membuat keindahan untuk sebuah hunian. 

Pentingnya Plafon Untuk Hunian 

Jika dalam sebuah rumah tidak diberikan atau tidak mementingkan plafon, maka hunian tidak akan terasa lebih cantik. Fungsi dari plafon sendiri digunakan untuk alas atau atap melainkan digunakan untuk menyembunyikan semua instalasi kelistrikan yang ada di bagian rangka plafon rumah. 

Plafon yang dipasang dengan sangat baik dan rapi, maka akan membantu melancarkan sirkulasi udara bahkan bisa membantu untuk meredam suara. Ada banyak desain plafon yang bisa dipilih untuk membantu bagi Anda yang penasaran untuk memilih jenis plafon rumah mana yang akan dipilih. 

Pilihan-Pilihan Plafon Minimalis Untuk Hunian 

Bagi beberapa orang yang merasa kebingungan, ada 6 jenis plafon minimalis yang nantinya bisa Anda pilih bagi Anda yang akan membangun sebuah hunian yang diantaranya adalah:

1. Plafon Dengan Unsur Kayu 

Jenis pertama adalah plafon yang memiliki unsur kayu.Unsur kayu ini akan membuat hunian terasa berkilau apalagi jika ditambahkan dengan menggunakan lampu kuning yang akan terkesan lebih elegan. 

2. Balok Kayu 

Jenis kedua bisa Anda perindah dengan menggunakan balok kayu seperti beberapa jenis plafon minimalis yang sudah digunakan oleh kebanyakan orang. Biasanya penambahan meja dan kursi juga akan membuat lebih indah. 

3. Plafon Warna Putih

Plafon menggunakan warna putih juga akan membuat hunian terasa jauh lebih cerah. Meskipun nantinya rumah cukup minimalis namun menggunakan warna putih ini akan membuat hunian terasa jauh lebih luas. 

4. Plafon Bertingkat

Plafon bertingkat juga bisa dipilih yang akan membuat suhu ruangan lebih dingin dengan tambahan beberapa dekorasi seperti lampu-lampu dinding. 

5. Plafon Aksen Tropis

Jenis plafon lainnya juga bisa Anda dekorasi dengan desain tropis. Desain tropis ini bisa ditambahkan dengan beberapa pilihan dekorasi, pemilihan cat tembok yang cerah dan lain sebagainya. Aksen tropis ini akan terkesan bisa dengan penambahan lampu pijar dengan warna kuning. 

6. Plafon Minimalis

Jenis plafon selanjutnya adalah plafon minimalis. Jenis ini adalah jenis yang bisa membuat rumah seperti nuansa arsitektur modern. Tambahan yang bisa Anda pilih adalah beberapa lampu-lampu seperti lampu temaram, lampu pijar dan lain sebagainya. Jadi, itulah beberapa pilihan plafon rumah minimalis yang nantinya bisa dipilih bagi Anda yang akan memilih plafon yang akan membuat hunian Anda jauh lebih cantik. Saat ini juga ada banyak inspirasi model plafon minimalis yang bisa ditemukan dengan mudahnya di internet.