fbpx

Dekorasi Untuk Rumah Kecil Agar Terlihat Mewah

Dekorasi rumah hadir sebagai pemanis yang dapat membuat rumah terlihat lebih hidup dan menarik. Dekorasi-dekorasi ini hadir dengan banyak ragam model, sehingga para pemilik rumah bisa memilih dekorasi yang sesuai dengan desain interior rumah mereka. Untuk kamu yang ingin membuat rumah minimalismu terlihat mewah, berikut beberapa dekorasi yang bisa kamu gunakan.

Gunakan Cermin Bevel

Cermin bevel adalah cermin dengan ujung yang tumpul dan tersedia dalam berbagai macam bentuk. Seperti persegi, persegi panjang, segitiga, dan hexagonal. Cermin ini dipasang dengan cara menyambungkan tiap sisinya hingga menjadi ukuran yang lebih besar. Cermin bevel merupakan dekorasi rumah estetik yang bisa membuat rumah mungilmu terlihat mewah.

Selain itu, cermin jenis ini juga menciptakan sentuhan klasik pada rumahmu. Alternatif untuk cermin bevel yang bisa kamu gunakan adalah cermin berbingkai. Pilihlah cermin dengan warna yang senada dengan desain interior di rumahmu. Kamu bisa menggantungnya di dinding atau meletakkannya di atas meja. Namun, pastikan jauh dari jangkauan anak-anak.

Cermin merupakan dekorasi paling mudah yang tidak hanya mempercantik tampilan rumah, namun juga membuat ruangan terlihat lebih luas.

Hiasan Dinding

Jangan biarkan dinding di rumahmu kosong. Buat lebih hidup dengan menempatkan hiasan dinding seperti lukisan atau foto keluarga. Menggantung lukisan di dinding menjadikan interior rumahmu menjadi lebih artistik. Pilihlah lukisan yang tidak hanya sesuai dengan selera senimu, tapi juga sesuai dengan tema rumahmu.

Jika kamu memilih untuk memajang foto keluarga, hal yang perlu kamu perhatikan adalah penempatan foto. Tempatkan koleksi foto traveling mereka secara simetris pada satu dinding penuh. Jika kamu memilih untuk menggantung banyak foto, pilihlah pigura yang minimalis agar tidak terlihat ramai.

Tambahkan Kursi Ottoman

Dekorasi rumah kecil tapi mewah selanjutnya adalah ottoman. Kursi ottoman cocok untuk rumah kecil minimalis karena kebanyakan hadir dalam ukuran kecil hingga sedang. Sebenarnya, ottoman berfungsi sebagai sandaran kaki. Namun, kamu bisa mengalih fungsikannya menjadi tempat duduk tambahan di ruang keluarga atau ruang tamu.

Desainnya yang minimalis dan desain interior klasik akan membuat rumahmu terlihat lebih artsy dan mewah. Karena ukurannya yang kecil, kamu bisa dengan bebas memindahkan ottoman dari satu tempat ke tempat lainnya.

Perhatikan Lampu Yang Dipakai

Lampu juga bisa menjadi dekorasi rumah yang cantik karena hadir dalam berbagai model. Cobalah untuk menggunakan lampu gantung pada ruang makan, seperti lampu kristal atau lampu gantung lainnya untuk kesan mewah. Pastikan kamu menyesuaikan ukuran lampu gantung dengan luas ruangan, ya.Untuk ruang tamu, kamu bisa memilih lampu duduk yang sesuai dengan interior rumahmu. Jika kamu ingin kesan dramatis, kamu bisa menggunakan lampu LED strip sebagai dekorasi rumah.