fbpx

Kombinasi 2 Warna Cat Untuk Kamar Tidur Terlihat Lebih Luas

Selain furnitur dan dekorasi, warna cat kamar tidur juga bisa mempengaruhi tampilan kamar tidurmu. Selain itu, warna cat juga dapat mempengaruhi kenyamanan serta kualitas tidurmu. Mengkombinasikan 2 warna cat untuk kamar tidur bisa menjadi ide bagus jika kamu sudah bosan dengan satu warna saja. Namun, kamu perlu melakukannya dengan hati-hati.

Terutama, jika kamar tidurmu tidak terlalu luas. Kombinasi warna yang salah bisa membuat kamar tidurmu terlihat lebih sempit. Berikut adalah kombinasi 2 warna cat yang direkomendasikan untuk kamar tidur sempit.

Abu-Abu Dan Putih

Sudah bukan rahasia lagi jika warna putih bisa membuat ruangan terlihat lebih luas. Namun, jika warna putih saja dirasa terlalu membosankan, kamu bisa memadukannya dengan warna abu-abu. Pilihlah warna light grey atau abu-abu pucat untuk mempertahankan kesan luas. Perpaduan dua warna ini cocok jika kamu ingin menciptakan gaya monokrom yang netral.

Kamu bisa melengkapi kedua warna ini dengan furnitur yang memiliki warna senada. Atau, jika kamu ingin menambahkan warna, pilih furnitur warna beige agar tidak merusak keseluruhan tampilan warna kamar tidurmu.

Kuning Dan Putih

Apakah kuning warna favoritmu? Warna kuning memang tidak disarankan untuk digunakan sebagai warna dominan, terutama untuk kamar tidur. Hal ini karena warnanya yang cerah membuat kesan ramai. Namun jangan khawatir. Kamu tetap bisa menggunakan warna favoritmu ini di kamar tidurmu, dengan memadukannya dengan warna putih sebagai penyeimbang.

Kombinasikan warna kuning dan putih, dengan putih sebagai warna dominan. Kombinasi dua warna ini cocok jika kamu juga sering mengerjakan tugas sekolah atau pekerjaan di kamar tidur. Warna kuning akan membuatmu bersemangat, sedangkan warna putih yang dominan akan menjaga kualitas tidurmu.

Biru Dan Pink

Untuk kamu yang feminin, kombinasi 2 warna cat kamar tidur sempit selanjutnya adalah biru dan pink. Sebenarnya, biru dan pink adalah 2 warna yang berseberangan, serta memiliki efek psikologis yang berbeda. Namun, keduanya melengkapi satu sama lain. Agak tricky untuk mengkombinasikan 2 warna ini, pastikan kamu menggunakan rasio warna yang tepat.

Selain itu, kamu bisa menyeimbangkan kedua warna ini dengan furnitur berwarna putih. Seperti tempat tidur dan lemari baju warna putih. Dengan begini, kamar tidurmu tidak akan terlihat norak dan berlebihan.

Peach Dan Hitam

Peach adalah warna yang hangat. Selain itu, warna ini juga versatile sehingga mudah untuk dipadupadankan dengan hampir semua warna lainnya. Untuk kamar tidur sempit, kamu bisa memadukan peach dengan hitam. Warna hitam akan menambah kesan modern pada warna peach yang hangat dan indah. Kamu bisa menambahkan furnitur kayu untuk menyeimbangkan keseluruhan tampilan.Jadi, kombinasi cat kamar tidur mana yang ingin kamu aplikasikan?