fbpx

Rumah Type 36 Yang Cocok Untuk Pengantin Baru

Sedang mencari hunian untuk pengantin baru? Rumah type 36 bisa jadi pilihan yang pas untuk pasangan baru maupun keluarga kecil. Rumah dengan ukuran 6 x 6 meter ini biasanya terdiri dari 2 kamar tidur, satu ruang tamu yang merangkap sebagai ruang keluarga, ruang dapur, serta kamar mandi. Nah, berikut ini beberapa inspirasi rumah type 36 yang bisa Anda tiru.

Rumah Type 36 Bertingkat

Dari segi ukuran, denah rumah type 36 memang tergolong minimalis. Namun, bukan berarti tak bisa dimaksimalkan agar terasa lebih lega. Salah satu cara mendapatkan hunian bertipe 36 yang lega adalah dengan menjadikannya dua tingkat.

Desain rumah minimalis bertingkat ini memungnkinkan Anda untuk memiliki tiga kamar tidur dan dua kamar mandi. Bahkan, Anda bisa menambah ruang keluarga dan balkon di bagian lantai dua untuk sekadar berkumpul bersama keluarga. Sisa space di lantai dua juga bisa dimanfaatkan sebagai ruang hijau untuk menambah nilai estetika hunian Anda.

Rumah Type 36 Minimalis Modern Ekstra Outdoor 

Umumnya rumah tipe ini dibangun di atas lahan seluas 60 hingga 72 meter persegi dan masih menyisakan sedikit ruang yang dapat Anda manfaatkan. Meskipun sisanya tak seberapa, tapi area minimalis ini dapat disulap jadi taman sederhana untuk meningkatkan nilai estetika.

Anda bisa membuat taman vertikal yang tidak memakan banyak tempat untuk menciptakan kesan alam pada bagian depan rumah. Selain itu, menambahkan meja dan kursi di teras yang senada dengan konsep juga berfungsi untuk mempermanis area tersebut.

Karena ukurannya space tidak terlalu besar, hindari memilih tanaman besar. Dengan begitu, Anda bisa memiliki taman kecil untuk dijadikan tempat berkumpul bersama keluarga.

Rumah Tipe 36 Dengan Teras Depan Dan Belakang

Sebagian orang mungkin masih bingung rumah type 36 ukuran berapa. Secara dimensi, rumah tipe ini memiliki dimensi 6 x 6 meter dan 9 x 4 meter. Bangunan dengan ukuran ini biasanya menyisakan sedikit ruang di bagian depan dan belakang yang dapat dimanfaatkan.

Dibagian depan Anda dapat memanfaatkan sebagai teras. Agar lebih sejuk dan asri, tambahkan tanaman hijau di area tersebut sehingga hunian terasa makin nyaman. Sementara ruang kosong di bagian belakang juga bisa dijadikan teras outdoor maupun dijadikan taman dengan menambahkan kolam ikan berukuran mini.

Ruang Tamu Dan Keluarga Terpisah Pada Type 36

Bagi Anda yang ingin privasi saat berkumpul dengan keluarga, denah rumah dengan area ruang tamu dan ruang keluarga terpisah bisa jadi pilihan tepat. Dengan ruangan terpisah, Anda tetap bisa berkumpul bersama keluarga meski sedang ada tamu di rumah.

Itu dia inspirasi rumah type 36 yang bisa Anda tiru.