fbpx

Konsep Desain Ruko Minimalis Yang Menarik Perhatian Customer

Ruko minimalis makin populer dalam beberapa waktu belakangan ini. Selain difungsikan sebagai tempat tinggal, ruko dapat digunakan sebagai tempat berbisnis. Meskipun secara konsep terdengar menarik, tapi Anda tetap harus memperhatikan desain ruko yang akan dibangun maupun disewa.

Bagi Anda yang sedang mencari inspirasi model ruko, simak artikel berikut ini sampai selesai. Ada beberapa desain yang cukup menarik untuk dijadikan tempat tinggal sekaligus tempat usaha.

Desain Ruko 2 Lantai

Ruko dengan ukuran minimalis tidak melulu terasa sempit. Dengan desain dua lantai, Anda bisa mendapatkan tempat bisnis sekaligus tempat tinggal yang terasa lebih lapang. Model semacam ini sangat ideal, karena bagian bawah dapat difungsikan sepenuhnya sebagai tempat usaha.

Model ruko bertingkat semacam ini makin sering dijumpai di kota-kota besar karena lebih menghemat tempat. Selain itu, ruko dengan desain semacam ini juga terasa lebih nyaman. 

Ruko Minimalis Dua Lantai Dengan Balkon

Model ruko dengan dua lantai makin beragam desainnya. Salah satunya adalah ruko dengan balkon di lantai atas. Area balkon pada ruko dapat dimanfaatkan untuk banyak hal, mulai dari dijadikan taman hingga tempat menjemur pakaian. Bahkan, area balkon di lantai dua dapat Anda sulap jadi area yang estetik dengan menambahkan kursi, meja, tanaman hijau, dan lampu-lampu kecil yang menyala di malam hari.

Ruko Minimalis Sederhana Satu Lantai 

Meskipun konsep ruko dua lantai banyak diminati, bukan berarti ruko minimalis sederhana satu lantai tak ada peminatnya. Desain ruko satu lantai ini lebih mudah dijumpai di pinggir jalan besar yang memiliki akses langsung ke trotoar jalan.

Untuk menambah estetika, sebaiknya ruko di lokasi dekat jalan besar dilengkapi dengan sedikit ruang di bagian depan ruko. Area kosong di bagian depan ruko dapat dimanfaatkan sebagai tempat parkir. Sementara untuk tempat tinggalnya, Anda bisa membagi area menjadi dua bagian, yakni untuk berjualan dan untuk dijadikan rumah.

Ruko Minimalis Bertingkat Dengan Kanopi

Desain ruko selanjutnya yang tak kalah menarik adalah dua lantai dengan kanopi. Pemasangan kanopi dapat dilakukan pada lantai satu maupun di lantai dua. Penambahan kanopi pada ruko tidak hanya meningkatkan nilai estetika bangunan saja. Namun, juga melindungi area depan ruko dari panas dan hujan.

Ruko Minimalis Dengan Konsep Terbuka

Gambar ruko sederhana yang berikutnya adalah dengan konsep terbuka. Untuk memastikan keamanannya, desain ruko ini biasanya dilengkapi dengan pintu teralis pada bagian depannya. Konsep interior minimalis semacam ini sangat cocok untuk Anda yang menjual produk secara langsung agar terlihat jelas dari luar.

Demikian tadi ide ruko minimalis yang cocok dijadikan tempat usaha sekaligus tempat tinggal. Anda bisa membangun, menyewa, ataupun membeli ruko di tempat-tempat yang strategis agar bisnis Anda mudah dikenali orang.