fbpx

Tren Motif Keramik Kamar Mandi Ala Estetik

Mempunyai kamar mandi yang terlihat estetik akan memberikan suasana yang lebih nyaman bagi penghuninya. Pemilihan jenis keramik ini menjadi salah satu aspek yang paling penting untuk dapat menciptakan kamar mandi dengan keramik estetik. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tren keramik kamar mandi yang elegan dan estetik untuk Anda.

1. Motif Kayu Natural

Keramik kamar mandi dengan motif kayu yang mempunyai kesan natural seperti suasana alam, maka dapat menggunakan motif satu ini di bagian dinding maupun lantai kamar mandi Anda. Padukan dengan keramik dinding berwarna biru laut dengan motif lainnya dengan warna senada, seperti krem atau putih. 

Agar bisa menambah kesan yang elegan dan natural di kamar mandi, Anda dapat menggunakan konsep kamar mandi terbuka dengan jendela kaca maupun atap yang terbuka. Penggunaan atap maupun jendela kaca memiliki tujuan sebagai pencahayaan alami di kamar mandi. 

Anda juga bisa menambahkan dengan tanaman supaya memberikan kesan natural yang nyaman. 

2. Motif Marmer 

Bukan menjadi rahasia lagi bila motif marmer merupakan salah satu material dari bangunan yang elegan dan mewah. Jika Anda ingin memberikan kesan yang lebih mewah untuk kamar mandi, Anda dapat memakai keramik yang memiliki motif marmer ini. 

Agar bisa memberikan kesan yang elegan, Anda dapat memadukan dengan interior yang berwarna silver maupun gold. Anda dapat aplikasikan motif marmer pada lantai atau keramik dinding kamar mandi. 

Jika Anda menginginkan suasana kamar mandi lebih elegan tetapi tidak monoton, maka menggunakan jenis serta motif yang berbeda satu dengan lainnya pada dinding dan lantai harus Anda coba lakukan. 

3. Motif Netral

Keramik kamar mandi anti licin yang elegan berikutnya adalah dengan memadukan berbagai keramik dengan warna yang netral. Keramik yang memiliki warna netral dapat memberikan kesan yang mewah dan minimalis untuk kamar mandi di rumah Anda. 

Contoh, keramik yang berwarna netral adalah krem, putih, warna pastel dan abu-abu. Bukan hanya keramik yang memiliki warna netral, Anda juga dapat memadukannya dengan keramik motif netral. Namun, usahakan pemakaian motif tersebut hanya untuk dindingnya. 

Pemakaian keramik bermotif di salah satu bagian saja memiliki tujuan agar dapat menghindari tabrakan motif pada dinding. Jika Anda memakai keramik motif di lantai, maka pakai keramik yang polos di dinding kamar mandinya dan akan berlaku sebaliknya. 

4. Motif Arabian 

Jenis keramik Arabian ini mempunyai motif khas dan terlihat lebih elegan. Keramik motif Arabian umumnya akan didominasi dengan motif bunga dengan berbagai jenis warna dan corak. Selain digunakan untuk bagian rumah seperti, ruang tamu maupun kamar tidur, keramik dengan motif Arabian akan sangat cocok diaplikasikan pada kamar mandi Anda. 

Jika Anda mengaplikasikan keramik dengan motif Arabian ini pada lantai maupun dinding kamar mandi, maka Anda bisa padukan dengan keramik yang disertai dengan motif minimalis. Perpaduan dari keramik motif Arabian dan motif minimalis ini akan dapat menghasilkan kamar mandi yang memiliki nuansa vintage.