fbpx

5 Model Teras Depan Rumah Di Kampung Cocok Untuk Bersantai Bersama Keluarga

Teras rumah menjadi salah satu spot favorit keluarga. Pasalnya, teras rumah tidak hanya sebagai pelengkap ruangan dalam rumah, namun terkadang menjadi spot favorit untuk berkumpul dan bersantai bersama sanak saudara dan keluarga di waktu senggang.

Bagi kamu yang tinggal di kampung, memiliki model teras rumah yang cukup luas tentu sangat menyenangkan. Kamu bisa sambil menikmati teh atau kopi ditemani dengan pemandangan asri khas pedesaan.

Saat ini, banyak model teras depan rumah kampung yang bermacam – macam. Tidak hanya model teras rumah rumah sederhana saja, kamu juga bisa memberikan desain dan nuansa berbeda pada teras rumah di kampung kamu. Berikut adalah beberapa rekomendasi model teras depan rumah untukmu.

Model Teras Depan Rumah

1. Modern Tradisional Teras

Siapa bilang di kampung tidak bisa memiliki teras kekinian? Tentu bisa. Kamu bisa memberikan nuansa modern dan tradisional sekaligus di teras rumahmu. Kamu bisa menambahkan unsur kayu pada dinding dan juga lantai teras.

Furniture yang dipilih, kamu bisa memberikan kursi rotan dan diberi busa berwarna netral seperti putih, krem atau abu – abu, serta berilah karpet gaya bohemian untuk memberikan unsur yang berbeda namun tetap nyaman.

2. Teras Unsur Alam

Untuk menambah nuansa yang asri, kamu bisa mendesain seluruh teras kamu dengan unsur alam. Pilihlah furniture yang terbuat dari kayu serta lantai dan dinding rumah yang senada juga. Hiasilah dengan tanaman – tanaman hias baik di pot maupun tanaman yang dapat digantung. Cocok untuk menemanimu bersantai di sore hari.

3. Teras Dengan Banyak Tempat Duduk

Model teras ini kamu bisa menambahkan sedikit banyak tempat duduk. Kamu bisa memilih tempat duduk yang panjang ditambahkan dengan single seat dan juga ayunan. Pasti waktu bersantaimu akan lebih seru dan beramai – ramai.

4. Mini Kanopi

Punya teras yang sangat sempit? Tidak perlu khawatir. Kamu bisa menambahkan kanopi dan juga sofa kecil. Tidak perlu hiasan yang banyak, cukup sofa yang muat untuk dua orang dan meja kecil serta karpet kecil sudah sangat pas bagi kamu yang memiliki rumah type 36. Masih tetap bisa bersantai bersama walau teras terbatas.

5. Teras Vintage

Agar semakin menambah kesan asri dan nyaman di kampung halaman, desainlah model teras kamu dengan model yang tak lekang oleh waktu yaitu gaya vintage. Tambahkan beberapa dekorasi khas jaman dulu seperti kursi goyang, meja kayu rotan hingga lampu yang menempel di dinding. Model teras rumah sederhana yang bikin betah untuk bersantai dirumah bersama keluarga. Nah, demikian beberapa ide inspirasi model teras depan rumah kampung untuk kamu. Semoga informasinya membantu.