fbpx

Rekomendasi Warna Cat Kamar yang Bagus dan Kece

Dulu masyarakat lebih suka dengan ruangan yang luas. Namun, kini orang-orang lebih suka dengan hunian minimalis. Mereka menggunakan cara unik untuk menjadikan ruangan tersebut terkesan luas. Salah satunya adalah dengan menggunakan warna cat kamar yang memberikan kesan lapang.

Nah, berikut adalah beberapa warna cat kamar yang bagus dan bisa memberikan kesan luas untuk kamar di rumah Anda.

Warna Putih Sebagai Warna Netral Dan Warna Cat Kamar Aesthetic

Warna putih merupakan warna netral yang bisa digunakan sebagai opsi pertama untuk menjadikan kamar lebih luas. Tak heran jika warna cat yang satu ini dipilih oleh banyak orang agar bisa menjadikan kamar sempit terasa lapang. Hal itu dikarenakan warna putih dapat memantulkan cahaya yang ada di dalam kamar sehingga kamar bisa terasa lebih terbuka, cerah, dan terkesan luas.

Selain itu, warna tersebut juga bagus untuk dikombinasikan dengan warna-warna lainnya. Anda juga bisa menambahkan berbagai hiasan dinding di kamar bercat putih tersebut. Namun, kami merekomendasikan Anda untuk menggunakan mural minimalis dan stiker dinding sederhana. Rak dinding warna putih juga bisa menjadi pilihan yang bagus.

Warna Abu-abu Untuk Memberikan Kesan Luas Di Kamar Sempit

Jika Anda tidak suka dengan warna putih karena sudah terlalu banyak orang yang menggunakannya, maka gunakanlah warna abu-abu pada kamar sempit tersebut. Abu-abu menjadi cat kamar yang bagus karena abu-abu merupakan warna netral. Warna tersebut juga memberikan kesan lembut yang menenangkan. 

Sama seperti cat putih, cat abu-abu juga bisa memantulkan cahaya yang ada di kamar. Hal itulah yang bisa menjadikan kamar terasa lebih luas. Selain itu, pastikan Anda juga menggunakan furnitur yang mempunyai warna senada dengan cat tersebut. 

Perpaduan tersebut akan memberikan kesan minimalis, elegan, klasik, dan modern sekaligus di kamar Anda. Lengkapi keindahan kamar itu dengan dekorasi berwarna cerah untuk mempertegas kesan luas di dalam kamar. Contohnya adalah seprai dan selimut berwarna putih.

Warna Krem Hadirkan Sensasi Luas Dan Elegan

Rekomendasi cat kamar lainnya adalah krem. Dengan warna tersebut, ruangan sempit akan terasa lebih luas dibandingkan ukuran sebenarnya. Tambahkan berbagai dekorasi kamar lainnya dengan warna senada seperti lukisan dan karpet. Dengan begitu, kamar tidak akan terlihat monoton.

Warna Pastel Untuk Kamar Tidur Yang Aesthetic

Jika Anda suka dengan segala hal berbau aesthetic, maka warna pastel sangat patut dijadikan sebagai warna cat ruangan tidur. Warna pastel adalah perpaduan dari warna primer dan warna sekunder dengan warna putih. Jadi, warna yang dihasilkan lebih muda daripada warna aslinya.

Warna tersebut tak hanya indah saja, tetapi juga memberikan kesan luas pada kamar tidur. Cat kamar aesthetic tersebut juga memberikan suasana ceria di dalam ruangan. Oleh karena itu, warna pastel cocok dijadikan warna cat untuk kamar anak-anak.

Dengan empat rekomendasi warna cat kamar di atas, kini Anda tak perlu bingung lagi untuk mendesain kamar tidur sempit agar terasa lebih luas. Ingin lebih mudah? Anda bisa menggunakan jasa Voyerdesign.com.

Jasa interior design terbaik tersebut bisa membantu Anda memilih cat kamar yang bagus untuk ruangan sempit. Mereka juga akan membantu Anda menata kamar sempit agar terasa lebih luas.