fbpx

Inspirasi Keramik Dinding Bikin Rumah Jadi Tampak Keren

Dinding di rumah menjadi ruang yang tepat untuk membangun desain rumah dengan berbagai elemen. Salah satunya keramik yang memberi kesan mewah untuk menghias rumah. Keramik dinding menjadi andalan menghias rumah di masa sekarang, sehingga tidak hanya memanfaatkan cat atau wallpaper. Keramik sendiri mempunyai berbagai kelebihan daripada jenis bahan lainnya. Menariknya, terdapat berbagai motif keramik dinding yang bisa menambah cantik rumah Anda.

Ya, dibandingkan material lain keramik dinding mempunyai berbagai desain dari variasi warna, motif, serta tekstur. Sehingga Anda bisa bebas memilihnya disesuaikan dengan efek, kesan, atau suasana ruangan yang bisa diciptakan sesuai selera. Dengan ide desain ini, rumah tidak hanya terlihat indah, melainkan juga memberi kesan mewah dan elegan. Terlebih jika rajin membersihkannya, tentu akan terlihat semakin bercahaya. Nah, berikut beberapa rekomendasi motif keramik dinding yang bisa dijadikan inspirasi untuk desain rumah!

1. Glazed Wall Tile

Di urutan pertama ada keramik dinding berglasir yang disusun dari mineral, tanah liat, serta berbagai bahan pelarut yang dijadikan satu. Kemudian, akan terbentuk keramik yang strukturnya lebih kuat. Sebab, keramik jenis ini melewati proses pemanasan. Di bawah suhu tinggi, kurang lebih 2500 derajat Fahrenheit.

2. Mosaic Tile

Keramik mozaik terkenal dengan keunikannya mulai dari warna, motif, dan tekstur yang memanjakan mata. Apalagi Anda bisa menentukan sendiri motif yang diinginkan atau bisa disebut customized design. Dijamin, suasana rumah akan lebih hidup, sesuai keinginan Anda, dan tidak monoton. Selain itu, keramik ini mempunyai kelebihan, yaitu perawatannya yang mudah hanya dengan memakai kain bersih guna membersihkan debu serta noda. Dari segi kualitas, keramik ini memiliki kepadatan yang cukup tinggi sehingga bertahan lama.

3. Glass Tile

Keramik dinding kaca membuat suasana semakin hidup dengan kilauannya. Ini sangat cocok untuk digunakan di dapur maupun kamar mandi. Sebab, keramik ini memberi kesan bersinar serta terlihat mencolok. Biasanya, keramik ini dipasang hanya untuk dijadikan pemanis atau memperindah suatu spot saja.

4. Natural Stone Tile

Dengan dinding yang terbuat dari bebatuan alam tentu akan memberi kesan yang natural pada rumah. Anda bisa memilih batu tulis, marmer, atau granit untuk menghias dinding rumah. Desain dari keramik bebatuan alam ini memberi kesan yang unik dan menarik. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi motif keramik dinding yang bisa dijadikan pelengkap desain rumah. Apalagi ada keramik yang bisa kustom sesuai keinginan sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan desain rumah impian Anda. Untuk Anda yang tidak mengerti desain bisa mendapat bantuan dari situs web Voyerdesign.com yang merupakan jasa interior desain guna membantu menentukan desain yang tepat untuk rumah agar terlihat elegan dan mewah.