fbpx

Hadirkan Elegansi Dengan Warna Cat Rumah Cokelat

Menggunakan hanya satu warna cat terkadang membuat rumah terlihat monoton. Pilih saja 2 warna yang memiliki sifat monokrom atau homogen. Seperti kombinasi warna cat coklat yang memberikan kesan elegan di setiap sudutnya. 

Masih sulit membayangkannya? Yuk, mari kita lihat 5 contoh penerapan warna cat rumah coklat yang elegan dari beberapa sumber yang telah Kania rangkum di bawah ini!

Serba Warna Cat Cokelat 

Konsep penggabungan warna cat rumah cream dan cokelat ini mengingatkan kita pada rumah bergaya pedesaan yang sering terlihat dalam film-film Barat. Dindingnya dicat dengan warna cokelat muda, sementara warna krem digunakan untuk plafon dan kusen jendela.

Atmosfernya semakin elegan dan mewah berkat kombinasi lantai kayu dan furniture kayu yang juga berwarna cokelat muda. Kamu juga dapat memainkan warna cahaya lampu di dalam ruangan dengan menggunakan kombinasi warna cat rumah krem dan cokelat. Cahaya kuning memberikan kesan hangat, sementara cahaya putih memberikan kesan yang lebih modern.

Cokelat Cream Dan Cokelat Kayu

Pemilik rumah berukuran kecil dapat mencoba inspirasi kombinasi warna cat rumah cokelat elegan seperti ini. Dindingnya dicat dengan warna krem yang lebih terang daripada cokelat untuk menghindari kesan sumpek. 

Selanjutnya, warna cokelat tua dihadirkan melalui penggunaan material kayu pada plafon dan pintu. Dengan demikian, suasana yang elegan tetap tercipta, namun terlihat lebih harmonis, bukan?

Cokelat Cream Dan Cokelat Muda

Mengembangkan kombinasi warna cat rumah coklat cream, dari 2 warna menjadi 3 warna. Inspirasi kombinasi warna cat rumah krem dan cokelat ini menambahkan warna cokelat muda sebagai perantara. 

Penampilannya sangat serasi, terutama dengan penggunaan furnitur yang dominan dalam nuansa cokelat dengan elemen kayu. Selain itu, hamparkan karpet berbulu pendek berwarna putih kusam di tengah ruang keluarga untuk menciptakan kesan yang lebih mewah, dengan perpaduan warna cat rumah krem dan cokelat.

Minimalis Nan Elegan

Kata “elegan” dalam konteks apa pun umumnya dikaitkan dengan sesuatu yang sederhana namun tetap memikat dalam kesederhanaannya. Inilah yang dihadirkan dalam ruang keluarga dengan kombinasi warna cat rumah krem dan cokelat yang elegan.

Ruang keluarga yang biasanya penuh dengan dekorasi, kali ini hanya dihiasi dengan lukisan, patung, dan lampu dinding. Warna dindingnya digantikan secara bergantian antara cokelat dan krem, menciptakan tampilan yang dinamis. Ada juga sofa berukuran besar dengan kombinasi warna cokelat dan putih yang memiliki gaya modern minimalis.

Cokelat Tua

Tidak hanya nampak elegan, warna cat rumah cokelat tua nyatanya juga cocok untuk interior kamar tidur. Buatlah warna cokelat tua lebih mendominasi. Dengan cara ini, suasana di malam hari akan terasa lebih gelap dan mendukung kualitas tidur.

Dalam menghadirkan nuansa yang elegan dan menenangkan di rumah, kombinasi warna cat coklat telah terbukti menjadi pilihan yang tepat. Untuk itu, jika Anda membutuhkan bantuan dalam merancang dan mengubah rumah Anda menjadi tempat yang nyaman dan indah, kunjungi Voyerdesign.com sekarang juga.