fbpx

Pemilihan Ukuran Keramik Yang Tepat Untuk Rumah Anda

Lantai menjadi salah satu elemen penting di setiap rumah hunian. Salah satu material yang paling umum digunakan untuk lantai adalah keramik. Karena itu keramik saat ini tersedia dalam motif dan ukuran yang beragam. Selain pemilihan motif, pemilihan ukuran keramik lantai yang tepat juga memiliki peranan penting dalam kesuksesan desain interior.

Baik pemilihan ukuran maupun motif keramik dapat berpengaruh terhadap tampilan interior secara keseluruhan. Oleh karena itu, sebelum memilih, penting untuk memahami ukuran lantai keramik yang umum digunakan, seperti yang akan dijelaskan berikut. Jadi setelah memahami hal tersebut, Anda dapat memilih motif dan ukuran keramik yang sesuai dengan preferensi Anda.

Ukuran Keramik Yang Umum Di Pasaran

Di pasaran, keramik biasanya tersedia dalam ukuran kecil hingga ukuran besar. Berikut ini adalah pilihan ukuran yang tersedia

  • Keramik ekstra besar 50 cm x 50 cm
  • Keramik besar 45 cm x 45 cm
  • Keramik sedang 40 cm x 40 cm
  • Keramik standar 30 cm x 30 cm
  • Keramik kecil 20 cm x 20 cm

Selain ukuran keramik yang disebutkan di atas, di pasaran juga sering dijumpai keramik dengan ukuran seperti 33,3 cm x 50 cm, 25 cm x 33 cm, 32,5 cm x 49 cm, 32,5 cm x 65,6 cm, 33,3 x 66,6 cm, dan 33,3 cm x 33,3 cm.

Dengan ukuran yang beragam ini, Anda tentu akan lebih mudah untuk mengatur lantai keramik tersebut, khususnya jika desain interior yang ingin diaplikasikan memerlukan keramik dengan ukuran yang berbeda. Jadi, tidak akan banyak limbah yang tersisa.

Penggunaan Keramik Lantai Ukuran Besar

Keramik berukuran besar dan ekstra besar dapat memberikan efek lega. Jenis keramik ini cocok untuk interior sempit. Dengan garis keramik yang lebih sedikit, ruangan akan terkesan lebih luas.

Penggunaan Keramik Lantai Ukuran Standar Dan Sedang

Ukuran keramik lantai standar dan sedang adalah pilihan yang umum digunakan di rumah hunian pada umumnya. Jenis keramik ukuran standar atau sedang tanpa motif cocok untuk rumah dengan interior bergaya minimalis.

Penggunaan Keramik Lantai Ukuran Kecil

Keramik dengan ukuran kecil dapat digunakan untuk area yang sempit misalnya kamar mandi. Selain bentuk kotak biasa, Anda juga dapat memilih keramik kecil dengan bentuk seperti hexagon sehingga memberikan kesan interior yang lebih unik.

Penggunaan Keramik Lantai Kustom

Jika Anda ingin menciptakan desain interior yang berbeda dan unik, Anda dapat memadukan keramik dari beberapa ukuran misalnya keramik 30×30 dengan keramik ukuran lain. Penggunaan keramik dengan ukuran yang beragam akan memberikan kesan yang berbeda di dalam ruangan.

Memilih ukuran keramik lantai yang sesuai menjadi kunci penting dalam keberhasilan suatu interior. Untuk mewujudkan interior rumah idaman, Voyerdesign.com telah berpengalaman mendesain interior dalam berbagai macam desain dan konsep, sehingga Anda dapat mempercayakan interior rumah Anda dengan jasa interior design ini.