fbpx

Keindahan Warna Coral Yang Elegan Dan Catchy

Siapa nih yang suka dengan warna-warna cerah? Jika Anda pecinta warna cerah, maka pastinya juga sangat menyukai warna coral satu ini. Warna cerah satu ini memang cukup dijadikan idola, walau orang-orang sering mengiranya sama dengan salem, peach, dan bata. Namun anda harus tahu bahwa ketiga warna itu sebenarnya beda satu sama lain lho!

Warna coral sebenarnya perpaduan antara warna merah muda dengan orange, sehingga beda dengan warna lainnya. Jika anda mengamatinya secara detail, maka akan lebih mudah menemukan perbedaan ketiga warna tersebut. Untuk tahu lebih jauh tentang coral dan bedanya dengan warna lain, anda bisa simak penjelasan lengkapnya kali ini. 

Sekilas Tentang Warna Coral

Coral atau koral adalah hasil perpaduan antara warna orange dan merah muda, sehingga hasilnya memang kalem walaupun termasuk warna cerah. Coral resmi dinobatkan sebagai sebuah warna sejak tahun 1513, namun banyak orang mengira coral sebagai warna baru. Nama koral sebenarnya diambil langsung dari invertebrata laut, tidak lain coral atau karang. 

Nama coral diambil dari jenis karang Aljazair atau Algerian Coral. Seperti yang anda ketahui jenis karang Aljazair memiliki warna yang sama persis dengan campuran koral, tidak lain orange merah muda. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, coral terdiri atas paduan warna 100% merah, 31,4% biru, dan juga 49,8% hijau. 

Jika dibandingkan dengan ruang warna CMYK, warna coral seperti apa? Dalam ruang warna CMYK, ada perpaduan 4 warna di dalamnya. Coral terdiri atas 0% cyan, 69% magenta, 0% hitam, dan 50% magenta. Warna satu ini terdiri atas beberapa jenis, sehingga anda tidak perlu heran kalau biasanya banyak jenisnya yang ditemukan pada bisnis fashion atau hijab. 

  • Coral original kode hex
  • Coral pink kode hex
  • Coral light kode hex
  • Coral red kode hex
  • Coral dark kode hex

Psikologi Dan Makna Coral

Jika diambil langsung dari warna dasarnya, coral memiliki warna dasar oranye. Warna oranye sendiri memiliki psikologi atau makna penuh optimisme dan energi. Selain warna oranye, warna merah muda juga turut membentuk koral itu sendiri. Merah muda berarti dinamis, hangat, dan menyegarkan. Apakah anda termasuk pecinta warna coral?

Pecinta warna cerah satu ini sering dikenal sebagai orang yang memiliki aura positif, ceria, dan bisa membangkitkan semangat. Mereka yang menyukai warna seperti ini juga cenderung memiliki jiwa petualang yang tinggi, sehingga percaya diri dimanapun berada. Asosiasi coral mencakup beberapa hal seperti penerimaan, awet muda, individualitas, trend, dan lain-lain. 

Perbedaan Warna Coral Dan Bata

Coral atau koral adalah hasil perpaduan antara warna orange dan merah muda. Warna merah bata memiliki tone warna merah. Warna coral identik sebagai simbol mewah atau memiliki figur kuat, sehingga tampak lebih nyata. 

Berbeda halnya dengan warna merah bata yang terkesan lebih santai, namun bisa memberikan kenyamanan dan enak untuk dilihat. Sudah punya koleksi warna coral apa saja di rumah nih? Jika anda memang ingin menggunakan coral pada bangunan, hubungi http://voyerdesign.com/ sebagai jasa interior berpengalaman dan terpercaya.