fbpx

Suasana Hangat Dengan Konsep Scandinavian Interior

Scandinavian interior adalah salah satu model desain kekinian yang saat ini cukup digemari oleh masyarakat. Memang konsepnya terlihat sederhana, namun tetap terlihat unik dan menarik. Banyak orang yang memilih menggunakan konsep satu ini sebagai pilihan praktis untuk mewujudkan rumah impian. Apakah anda juga menyukai konsep bangunan kali ini?

Namun sebelum anda ingin menerapkan interior Scandinavian, maka lebih baik mengenali terlebih dahulu ciri khas dari konsep bangunan seperti ini. Setiap konsep bangunan harusnya memiliki karakter khas tersendiri, sehingga pemilik bangunan lebih mudah memadukannya dengan interior lain lebih menarik. Bagaimana dengan konsep interior satu ini?

Konsep Rumah Scandinavian 

Prinsip utama konsep Scandinavian pada umumnya mengutamakan konsep fungsionalitas tanpa menghilangkan elegan, estetika, serta keanggunannya. Scandinavian memiliki karakter sederhana, tampilannya bersih, dan seringkali menggunakan warna-warna netral seperti cream, putih, abu-abu, dan memadukan unsur kayu. 

Konsep Scandinavian cenderung mengedepankan suasana outdoor, kemudian memadukan -kayu alami serta warna-warna netral. Mengapa demikian? Scandinavian memiliki konsep yang berkaitan erat dengan suasana landscape serta iklim. Konsep mengedepankan suasana yang nyaman, dingin, sejuk, dan interiornya juga sangat terang. 

Jika anda ingin menciptakan Scandinavian interior, maka hanya memerlukan cat berwarna netral serta furniture yang dipadukan dengan unsur kayu. Semua permukaan nantinya bisa menggunakan cat warna netral mulai dari dinding sampai dengan lantai. Menggunakan lantai kayu seolah sudah menjadi “Trademark” dari konsep interior satu ini. 

Bagaimana dengan warna paletnya? Palet umumnya akan menggunakan warna abu-abu, putih, cream, coklat tua, dan coklat muda. Scandinavian akan mengaplikasikan warna-warna gelap untuk menghiasi bagian furniture atau dekorasi bangunan. Konsep Scandinavian adalah menggunakan material kayu, sehingga inilah yang akan dijadikan ciri khas interior tersebut. 

Ciri Khas Interior Scandinavian

Konsep interior satu ini sebenarnya sudah ada sejak lama, namun akhir-akhir ini memang kian booming setelah banyak inspirasi bangunan yang menggunakan konsep tersebut. Ciri khas dari bangunan Scandinavian kira-kira seperti berikut ini. 

1. Menggunakan Warna Netral Dominan

Jika anda menggunakan ruangan dengan konsep Scandinavian, maka akan langsung disambut dengan warna terang atau cenderung netral. Bangunan diselimuti dengan warna putih, coklat muda, warna pastel, dan biru muda. 

2. Jendela Berukuran Besar

Desain interior Scandinavian memiliki jendela berukuran besar, sehingga penghuni bisa mendapatkan pencahayaan alami secara maksimal. Udara segar dari luar nantinya bisa masuk ke dalam ruangan, sehingga penghuni akan merasa nyaman. Hal inilah yang membuat gaya Scandinavian cukup digemari oleh banyak orang. 

3. Menggunakan Material Kayu

Elemen kayu pada bangunan Scandinavian akan terlihat sangat hangat saat menggunakan material kayu. Elemen kayu nantinya bisa tampil dominan dan bisa diaplikasikan pada lantai, perabotan, dan langit-langit. 

4. Adanya Elemen Kain

Konsep scandinavian mampu menghadirkan nuansa yang hangat dan tidak kaku, sehingga keseluruhan tampilan bisa menyatu. Anda bisa mengusung Scandinavian interior dengan menambahkan elemen tirai, karpet, dan juga gorden. Hubungi website http://voyerdesign.com/ untuk terapkan interior scandinavian di rumah anda!