fbpx

Nuansa Alam Di Rumah dengan 5 Warna Earth Tone

Warna earth tone mampu memberi kesan yang alami dan natural, segar, sejuk dan menenangkan. Sejatinya rumah adalah tempat beristirahat dari hiruk pikuknya dunia di luar sana. Tempat yang nyaman untuk jeda dari kesibukan. Sehingga banyak yang memilih earth tone sebagai tema interior maupun eksterior rumahnya. Berikut ini adalah beberapa contoh penerapannya.

Warna Earth Tone Nuansa Coklat Pada Ruang Tamu

Earth tone artinya adalah warna-warna yang terinspirasi dari beraneka unsur lingkungan bumi, alam sekitar. Nuansa warna earth tone bisa diaplikasikan pada berbagai ruangan. Salah satu contohnya adalah di ruang tamu. Baik secara satu per satu warna sebagai penekanan aksennya maupun dalam bentuk kombinasi warna earth tone. Ya, nuansa earth tone tidak hanya terdiri dari satu macam warna saja.

Warna earth tone apa saja? Ada banyak. Terdapat 5 (lima) warna dasar earth tone, yaitu coklat sebagai unsur tanah juga kayu, lalu hijau dari unsur daun, dan biru dari unsur air atau lautan, kemudian ada warna kuning agak orange dari unsur cahaya sinar matahari, serta abu-abu atau khaki mewakili unsur pasir atau bebatuan. Di kamar tamu, bisa pilih tone coklat pada sofa atau kursi ukir yang terbuat dari kayu sebagai warna utamanya. Dengan cat dinding warna netral yaitu putih, hingga krem. Warna furniture juga karpet dalam nuansa coklat hingga kemerahan, akan memberi kesan yang natural, kokoh serta hangat.

Kamar Tidur Yang Sejuk Dalam Nuansa Hijau

Untuk interior kamar tidur sebagai tempat istirahat hendaknya bernuansa sejuk dan nyaman. Bisa pilih warna hijau zaitun pada dinding kamarnya. Baik pada salah satu dindingnya maupun keseluruhannya. Kesan rileks akan timbul. Sedangkan warna bed nya bisa putih atau kuning lembut yang samar. Bisa juga warna bed atau karpetnya yang hijau. Dengan warna kuning pada bantalnya.

Kamar Mandi Dalam Balutan Warna Biru

Kesan segar dan menyenangkan serasa di pantai bisa ditimbulkan dari kamar mandi yang dindingnya atau lantainya juga pernak-perniknya dalam warna biru laut.

Ruang Makan Dalam Nuansa Orange

Warna kuning hingga orange yang mewakili kehangatan warna sinar matahari mampu membangkitkan selera makan dan kesan segar serta hangat.

Ruang Keluarga Dalam Warna Abu-abu

Pada lantai ruang keluarga bisa dipilih warna abu-abu muda, yang tidak mudah kotor. Lalu untuk sofanya bisa pilih warna putih dan warna dindingnya pun putih. Dari yang muda hingga ke tua. Perpaduan nuansa warna earth tone ini akan menimbulkan suasana alami yang semarak, namun sejuk serta nyaman.

Guna mendapatkan jasa interior desain yang tepat dan memuaskan, hubungi Voyerdesign.com Jadi tak perlu bingung-bingung lagi.