fbpx

Menentukan Ukuran Wastafel Cuci Piring Yang Ideal

Ketika membuat wastafel cuci piring di rumah harus teliti, karena jika Anda salah ukuran yang digunakan akan membuat tidak nyaman saat mencuci piring. Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan sehingga wastafel cuci piring Anda lebih menarik dan nyaman digunakan. Lalu bagaimana cara yang tepat menentukan ukuran wastafel cuci piring yang ideal? Simak artikel berikut ini 

Cara Tepat Menentukan Ukuran Wastafel Cuci Piring Yang Ideal 

Jika ingin memiliki wastafel cuci piring yang ideal tentu Anda harus memiliki trik agar Anda merasa nyaman ketika mencuci piring. Berikut cara lengkapnya diantaranya:

1. Memiliki Lebar Wastafel Yang Sesuai 

Wastafel memiliki model yang beragam Anda dapat memilih sesuai dengan keinginan Anda. Namun Anda juga harus mempertimbangkan mengenai ukuran wastafel yang Anda pilih, karena ukuran standar wastafel itu 60 sampai 65 cm. Dengan ukuran tersebut wastafel dapat diletakkan dimana pun yang dapat Anda sandingkan dengan dapur, sehingga akan lebih menarik dan simpel.

2. Pilihlah Ukuran Wastafel Yang Sesuai

Menentukan ukuran wastafel cuci piring yang ideal tentu bukan hal yang mudah, Anda harus memilih jenis wastafel yang sesuai agar nyaman dalam melakukan aktivitas cuci piring. Bak dari wastafel itu terdiri dari 2 yaitu wastafel dengan 1 bak dan jenis wastafel dengan 2 bak. Pilihlah jumlah bak yang sesuai sehingga dapat menghemat tempat memasak Anda.

Biasanya untuk wastafel dengan bak 1 itu memiliki ukuran sekitar 80 cm, sedangkan untuk wastafel dengan bak 2 itu ukurannya sekitar 120 cm. Menarik bukan? 

3. Kedalaman Bak Menentukan Kemudahan Kegiatan Mencuci 

Jika Anda memiliki wastafel cuci piring dengan tingkat kedalaman yang tinggi akan memudahkan Anda dalam melakukan pencucian dengan jumlah yang banyak. Namun untuk lebih idealnya kedalaman ukuran wastafel itu cukup sekitar 20 sampai 25 cm saja karena hal ini akan menyulitkan Anda dalam melakukan pencucian jika Anda memiliki tinggi yang rendah.

4. Sesuaikan  Ukuran Wastafel Cuci Piring Dengan Ukuran Dapur

Ukuran wastafel cuci piring idealnya akan lebih sesuai jika disesuaikan dengan dapur Anda. Jika dapur kecil, Anda dapat menggunakan wastafel dengan ukuran yang standar. Jika dapur besar mungkin dapat memilih jenis wastafel yang memiliki ukuran besar seperti memiliki jumlah bak lebih dari 1, hal ini akan lebih seimbang.

Berikut tips yang dapat Anda lakukan untuk menentukan ukuran wastafel cuci piring yang ideal, sehingga cuci piring Anda semakin nyaman. Untuk mendapatkan desain yang menarik Anda dapat mengunjungi Voyerdesign.com sebagai Jasa interior desain yang akan membantu Anda dalam mendesain wastafel dengan lebih menarik.