fbpx

4 Jenis Plafon Kayu Bikin Tamu Terpesona

Bosan dengan desain plafon kayu, yang itu itu saja, dan ingin rumah Anda terlihat sedikit berbeda. Coba gunakan salah satu dari ide desain plafon kayu seperti berikut ini.

Plafon Kayu Dengan Desain Tradisional

Desain plafon kayu yang pertama, yaitu desain plafon kayu klasik atau desain plafon kayu tradisional. Dengan teknik penyusunan bertingkat, ini menjadi salah satu ciri khas dari rumah ala pedesaan. Bagi Anda yang ingin menggunakan desain tradisional pada rumah, tidak ada salahnya untuk menggunakan desain plafon yang satu ini. Kombinasikan dengan warna interior ruangan yang senada dengan plafon kayu, pastinya membuat penampilan rumah akan tampil secara menarik.

Untuk warna plafon Anda dapat menggunakan warna seperti coklat tua. Sedangkan untuk warna interior, Anda dapat menyesuaikannya dengan warna warna gelap, seperti warna coklat tua, atau juga hitam. Menggunakan warna putih juga tidak masalah, karena hal tersebut, membuat ruangan terkesan tidak terlalu gelap.

Plafon Kayu Ala Pedesaan

Mungkin Anda pernah melihat desain plafon kayu yang satu ini, dan digunakan pada dapur, dengan desain rumah mewah. Namun sebenarnya, desain seperti ini, bisa juga digunakan untuk ruangan lainnya, ruang tamu misalnya. Salah satu syaratnya, ruang tamu yang harus Anda miliki harus luas.

Tapi sebagai catatan, ketika Anda ingin menggunakan desain yang satu ini, maka Anda harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Lantaran, Ada harus menyeimbangkan antara desain plafon yang terlihat mewah, dengan desain interior agar terlihat mewah, baik itu warna tembok, penggunaan furniture, dan yang lainnya.

Plafon Kayu, Ala Skandinavia

Desain plafon kayu ruang tamu berikutnya adalah bernuansa Skandinavia. Salah satu kunci untuk menggunakan desain yang satu ini, yaitu all white. Warna tersebut, tidak hanya Anda gunakan sebagai warna untuk plafon kayu, namun juga menjadi warna dasar dari  tembok, hingga cat lapisan terluar.

Untuk peletakan furniture, sebaiknya tidak terlalu padat, sehingga menimbulkan kesan minimalis ala Skandinavia. Desain seperti ini, paling pas untuk Anda yang mempunyai ruang tamu yang tidak terlalu besar, namun ingin membuatnya terlihat lebih luas.

Plafon Kayu Ala Kontemporer

Bermimpi ingin mempunyai ruang tamu dengan desain kayu yang kental, maka Anda dapat mewujudkannya dengan menggunakan model plafon kayu ala kontemporer. Desain yang satu ini, tidak hanya pas untuk ruang tamu saja, namun bisa juga digunakan untuk ruangan lainnya, baik itu kamar tidur, perpustakaan bahkan dapur.

Agar terlihat serasi, Anda dapat melengkapinya dengan menggunakan lantai kayu. Kali ini, gunakan warna kayu yang lebih gelap dari warna plafon yang umumnya lebih terang. Salah satu kelebihan dari desain yang satu ini, dapat digunakan untuk Anda yang mempunyai budget tipis. Karena desain ini, pas dan dapat dipadukan dengan berbagai macam desain interior lainnya.

Tertarik untuk menggunakan salah satu dari inspirasi plafon kayu, yang sudah disebutkan di atas. Ada baiknya jika Anda bekerjasama dengan jasa desain interior yang terpercaya, seperti Voyerdesign.com. Salah satu jasa interior design terbaik, yang akan membantu Anda dalam mendapatkan rumah yang nyaman dan pastinya Anda idamkan.