fbpx

Model Teras Rumah Panjang Ke Samping Memberikan Kesejukan

Teras rumah biasanya terdapat di depan, namun sekarang teras yang memanjang ke samping banyak disukai dan diterapkan. Berikut beberapa inspirasi bagi Anda yang ingin mencoba membuat teras rumah memanjang ke samping.

Teras Panjang Terbuka

Teras panjang terbuka bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik. Anda bisa menanam rumput dan tanaman-tanaman kecil lainnya untuk membuat taman kecil sederhana yang bisa memanjakan mata setiap hari. Jika Anda memiliki anak kecil di rumah, Anda juga bisa memberikan mainan seperti seluncuran mini untuk si kecil.

Dengan Kanopi

Salah satu masalah yang sering terjadi pada teras terbuka adalah tentu saja ketika hujan datang, apalagi jika hujan disertai dengan angin kencang. Hal ini bisa diatasi dengan melindungi teras panjang Anda dengan kanopi yang transparan sehingga cahaya natural tetap bisa masuk.

Teras Panjang Tertutup

Model teras rumah panjang lainnya yang bisa Anda coba jika Anda tidak mau repot berurusan dengan hujan atau mengurus tanaman adalah model yang tertutup. Anda bisa menggunakan kaca sebagai tembok pelindung dan pemisah sehingga menciptakan ruangan baru. Anda bisa meletakkan meja atau rak buku, dan Anda pun bisa bersantai sambil menyaksikan hujan tanpa harus takut kebasahan.

Dengan Kolam Renang Atau Kolam Ikan

Jika lahan yang ada memungkinkan, Anda bisa juga membuat kolam renang di depan teras panjang Anda. Namun jika lahan yang ada terlalu sempit untuk kolam renang, Anda bisa memilih kolam ikan yang tidak butuh ruang yang banyak. Anda bisa santai di pagi atau sore hari, menikmati hari sambil memandangi kolam, plus dengan teh atau kopi hangat di meja teras.

Membuat Gazebo

Desain teras depan rumah kadang membuat Anda yang sangat menghargai privasi sedikit terganggu dengan tetangga yang suka mengganggu privasi Anda dengan datang ke teras tanpa diundang. Hal ini bisa Anda atasi dengan membuat teras di samping rumah, dan menyediakan gazebo.

Dengan ini, Anda bisa mengadakan makan bersama dengan keluarga atau teman-teman Anda tanpa perlu takut diganggu oleh orang-orang yang tidak menghargai privasi Anda. 

Teras Ala Jepang

Jika Anda ingin teras rumah cantik, teras ala Jepang bisa jadi solusinya. Orang Jepang sudah terkenal mampu merancang rumah yang indah dan nyaman walaupun dengan lahan terbatas. 

Anda bisa membangun teras dengan beberapa tangga berundak kecil dari halaman ke pintu. Kemudian, Anda bisa memberikan lampu untuk setiap anak tangga. Dan jangan lupa untuk menghias halaman depan teras dengan tanaman, batu-batu hias, dan kalau perlu lentera khas Jepang.