fbpx

5 Referensi Dapur Minimalis Modern Untuk Keluarga Kecil

Tahukah Anda, bahwa dapur memegang peranan penting dalam sebuah hunian? Sama seperti ruang tamu, desain dapur pun harus dipikirkan matang-matang agar penghuninya betah. Untuk menyesuaikan gaya hidup serba praktis seperti sekarang, desain minimalis modern adalah pilihan yang pas. Berikut ini referensi desain dapur minimalis modern yang dapat Anda sontek.

Dapur Minimalis Modern Yang Menyatu Dengan Ruang Makan

Konsep dapur minimalis modern yang menyatu dengan ruang makan sangat cocok untuk mengakrabkan hubungan anggota keluarga. Penghuni rumah tetap bisa berinteraksi dengan yang lainnya saat sedang memasak di dapur.

Selain itu, konsep dapur ini mampu menghemat waktu penyajian makanan. Anda dan keluarga bisa langsung menikmati makanan yang baru selesai dimasak. Namun, pastikan Anda memilih meja dan kursi makan yang minimalis untuk konsep ini agar ruangan tetap terlihat luas.

Dapur Minimalis Modern Dengan Storage Ekstra

Gambar dapur minimalis modern ini jadi pilihan alternatif untuk Anda yang suka kerapian. Konsep ini memanfaatkan seluruh sisi dinding untuk dipasang lemari penyimpanan. Storage ekstra pada dapur dapat digunakan untuk menyimpan semua peralatan masak maupun persediaan makanan. 

Dapur Minimalis Bersih Untuk Keluarga Sehat

Dapur adalah area penting yang turut menentukan kesehatan keluarga. Sebab itulah, Anda harus memperhatikan faktor kebersihan di area dapur. Untuk menciptakan dapur minimalis modern yang bersih, Anda dapat mengusung konsep warna putih. Mulai dari pemilihan meja dan kursi, kabinet, dan perabotan lainnya.

Dengan menggunakan warna dominan putih, anggota keluarga pun akan lebih semangat menjaga kebersihan dapur. Selain itu, jagalah kehigienisan dapur dengan segera mencuci piring kotor dan merendam rak cuci dengan larutan desinfektan. Cara ini dilakukan untuk membasmi kuman yang ada di area dapur.

Dapur Hemat Energi

Mendesain dapur yang nyaman membutuhkan banyak pertimbangan. Untuk meningkatkan kenyamanan penghuni rumah, area dapur harus selalu terang. Namun, penggunaan lampu yang terlalu banyak justru merupakan pemborosan energi.

Untuk menyiasatinya, buatlah desain dapur dengan ruang masuk untuk cahaya alami. Misalnya saja membuat jendela kaca berukuran cukup besar dan memanjang guna mengurangi penggunaan lampu. Selain hemat energi, konsep semacam ini akan membuat area dapur lebih estetik. Apalagi bila view di sekitar hunian Anda cukup bagus.

Dapur Tanpa Lemari Atas

Desain dapur minimalis modern yang berikutnya adalah tanpa lemari atas. Desain ini dapat menonjolkan kesan minimalis secara maksimal. Menghilangkan lemari atas juga membuat dapur terlihat lebih lapang, sehingga nyaman digunakan. Untuk menggantikan lemari atas, Anda dapat memasang ambalan di area dapur.

Dari lima referensi desain dapur tadi, mana yang paling Anda suka? Mewujudkan dapur impian jadi lebih mudah bersama Voyerdesign.com yang ahli di bidangnya.