fbpx

Ide Ruang Tamu Mewah Yang Elegan

Memiliki ruang tamu mewah tentunya jadi idaman semua orang. Selain menyenangkan pemilik rumah, tampilan interior yang elegan mampu memberikan kesan baik di mata tamu, bahkan menjadi inspirasi bagi mereka.

Ada sederet inspirasi interior berkonsep mewah. Namun, anda juga dapat mencoba menerapkan beberapa ide interior lainnya seperti berikut ini!

Karakteristik Ruang Tamu Mewah

Berikut ini sejumlah karakteristik ruangan bertemakan luxury :

  • Mengedepankan kenyamanan dan elegan dari furnitur. Contohnya karpet beludru, sofa velvet, gorden yang megah.
  • Adanya sentuhan sang pemilik rumah juga kerap dimasukkan melalui pemilihan material, warna, dan hasil akhirnya.
  • Presisi dan jeli terhadap detail.
  • Menonjolkan seni pada dinding, baik melalui patung, lukisan, dan lainnya.
  • Pencahayaan misalnya menggunakan lampu gantung untuk mempertegas focal point.
  • Warna dekorasi cenderung monokrom, namun bisa dipadukan dengan warna-warna lain.

Ide Ruang Tamu Elegan

1. Ciptakan Nuansa Ruangan Yang Cozy

Bisa membuat tamu yang datang merasa nyaman dan betah dapat dikatakan merupakan salah satu pencapaian juga, lho. Tak ada salahnya anda mencoba menciptakan ruang tamu cozy dengan beberapa kombinasi di dalamnya.

Manfaatkan pencahayaan alami dari jendela yang dipermanis dengan penggunaan tirai berwarna netral. Jangan lupa tambahkan pula sofa dan karpet sebagai interior.

2. Ala Japandi Modern

Muncul sejak 2017 lalu, style Japandi ini cocok diterapkan untuk ruang tamu. Gaya yang memadukan antara konsep Jepang dan Skandinavia tersebut mengedepankan kesederhanaan, namun enak dipandang.

Umumnya, style ini lebih banyak menggunakan material berbahan kayu sebagai interior.

3. Memberi Kesan Hangat

Kesan hangat juga menjadi ide yang boleh diterapkan pada sebuah ruang tamu. Interior ruang tamu mewah tersebut cocok dipadukan bersama batu alam seperti marmer, aksen kayu yang kian menonjolkan kemewahan.

Jangan lupa juga menambah kehangatan dan kenyamanan melalui pemilihan sofa empuk dan karpet lembut.

4. Menghadirkan Privasi

Selain enak dipandang, ruang tamu juga perlu menghadirkan privasi di dalamnya. Cara simpel yang bisa diperoleh adalah penggunaan partisi sedang yang menempel dengan aksen kayu.

5. Buat Ruangan Makin Apik

Tak boleh terlewatkan, anda juga wajib memperhatikan kerapian dan kebersihan ruang tamu yang dapat diraih melalui pemilihan furnitur di dalamnya.

Buat ruangan jadi lebih apik dengan meja atau laci serbaguna untuk penyimpanan barang, bahkan camilan. Cara satu ini sangat direkomendasikan jika anda suka tampilan ruangan yang bersih nan teratur.

Mau menghadirkan ruang tamu mewah modern dan menawan? Impian satu ini bisa anda dapatkan dengan bantuan jasa desainer interior Voyerdesign.com yang mampu mewujudkan seluruh impian ruang tamu estetik untuk hunian anda.