fbpx

4 Ide Dekorasi Teras Rumah Kecil Minimalis

Ketika akan membuat dekorasi teras rumah kecil dan minimalis, seseorang penting untuk menyesuaikan pemilihan tema dan konsep dengan desain keseluruhan hunian rumah. Sehingga, hal inilah yang menjadikan tampilan dekorasi teras rumah tersebut menjadi lebih cantik dan tampak serasi. 

Bagi Anda di rumah yang mungkin masih bingung menentukan desain untuk teras rumah kecil dan minimalis, maka bisa menyimak beberapa ide dekorasinya di artikel berikut. 

Ide Dekorasi Teras Rumah Kecil Dan Minimalis

Hampir sebagian besar pemilik rumah hunian, tak terkecuali Anda sendiri, tentunya menginginkan memiliki teras rumah yang cantik dan menarik, bukan? Akan tetapi yang perlu diperhatikan di sini adalah, Anda jangan terlalu fokus pada desain teras rumah yang dibuat saja, namun juga harus memperhatikan dari segi kenyamanan di dalamnya. 

Oleh karena itulah, apabila Anda masih sulit menentukan pilihan dekorasi yang tepat untuk teras rumah yang kecil dan minimalis, maka bisa melihat beberapa ide dekorasinya di bawah ini. 

1. Dekorasi Teras Dengan Konsep Kebun

Ide dekorasi teras rumah berkonsep kebun, bisa Anda jadikan bahan pertimbangkan lantaran tidak membutuhkan banyak ruang. Di sini, Anda bisa menempatkan beberapa tanaman hias di teras rumah tersebut. 

Agar menunjang penampilan teras rumah semakin cantik, maka bisa menggunakan pot wadah tanaman dengan bahan gerabah. Adapun untuk meja dan kursi yang digunakan, bisa terbuat dari bahan rotan dengan bantal bermotif daun.

2. Dekorasi Teras Dengan Nuansa Natural

Apabila Anda menginginkan kesan yang hangat dan nyaman, tidak ada salahnya menerapkan dekorasi teras dengan nuansa natural. Dalam penerapannya, Anda bisa memanfaatkan lantai parket dengan tambahan furniture kayu dan rotan. 

Sehingga, hal inilah yang akan menjadikan tampilan natural dari teras rumah semakin terasa. Dan agar tidak terlihat monoton, Anda bisa memasang wallpaper dinding 3D warna putih. 

3. Dekorasi Teras Dengan Memadukan Warna Pastel

Berikutnya, Anda bisa mencoba dekorasi teras rumah dengan memadukan warna pastel yang kalem dan feminin. Beberapa warna yang bisa Anda padukan, yakni berupa warna merah muda dan putih di bagian dinding. 

Sementara untuk penggunaan furniture-nya, Anda bisa menggunakan meja dan kursi berbahan kayu atau rotan. Untuk memberi kesan tampilan natural, Anda bisa meletakkan pot berukuran sedang. 

4. Dekorasi Teras Dengan Gaya Eropa

Seperti dekorasi teras rumah konsep kebun, dekorasi gaya Eropa ini juga tidak membutuhkan banyak ruang dalam penerapannya. Pasalnya, Anda hanya perlu mengecat dinding rumah dengan warna favorit Anda dan menambahkan lampu tempel khas Eropa dan gantung di sisi kanan dan kiri pintu. 

Selain itu, Anda juga bisa meletakkan rangkaian bunga di pintu depan, dan tambahan lonceng di bawah rangkaian bunga tersebut.

Demikianlah tadi beberapa ide dekorasi teras rumah kecil dan minimalis yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan. Apabila Anda tertarik dengan salah satu ide dekorasi teras rumah tersebut, maka bisa mulai mendesain dengan mempercayakan pada jasa Voyerdesign sekarang juga!