fbpx

Inilah 4 Desain Sekat Ruang Tamu Dari Tembok Untuk Mempercantik Hunian

Banyak sekali orang yang tertarik untuk membuat sekat ruang tamu dari tembok untuk memisahkan dengan ruangan lain di dalam rumah hunian. Namun yang menjadi kendala di sini adalah, banyak dari mereka yang belum menemukan desain sekat ruang tamu yang cocok untuk diterapkan di dalamnya. 

Apabila Anda sendiri termasuk salah satunya, maka tidak ada salahnya untuk melihat beberapa contoh desain sekat ruang tamu yang ada di artikel berikut ini. 

Pilihan Desain Sekat Ruang Tamu Dari Tembok 

Penting untuk Anda ketahui, bahwa salah satu alasan yang menjadikan banyak orang ingin membuat sekat ruang tamu dengan ruangan lain di dalam rumah hunian, yakni karena alasan ingin memperoleh privasi lebih maksimal. Sebagai contoh di sini, Anda bisa memisahkan area ruang tamu dengan ruang makan menggunakan sekat di dalamnya. 

Selain memperoleh privasi maksimal, membuat sekat pada ruang tamu dengan ruangan lain juga umumnya memberikan tampilan rumah yang cantik. Karena itulah, jika Anda berencana membuat sekat ruang tamu dengan tembok, maka bisa mencoba beberapa pilihan desain di bawah ini. 

1. Desain Sekat Ruang Tamu Dengan Tembok Roster Beton

Bagi Anda yang ingin membuat tampilan rumah lebih trendi ala café kekinian, maka bisa membuat sekat roster ruang tamu dari beton. Dengan mengaplikasikan sekat ruang tamu ini, maka akan menjadikan ruangan lebih privat dan tetap space-saving serta leluasa. Anda juga bisa menambahkan lampu neon custom sesuai dengan keinginan agar tampilannya lebih menarik. 

2. Desain Sekat Ruang Tamu Dengan Tembok Bata Merah

Desain sekat ruang tamu berikutnya, bisa Anda coba dengan memanfaatkan bahan material bata merah. Pengaplikasian sekat ruang tamu ini, terbilang sangat cocok bagi seseorang yang ingin mengusung kesan klasik dan berkelas di rumah hunian. Selain itu, sekat ruang tamu dengan tembok bata merah juga mampu memberikan kesan yang hangat dan nyaman bagi penghuni rumah. 

3. Desain Sekat Ruang Tamu Dari Tembok Dan Kombinasi Kayu

Secara umum, desain sekat ruang tamu dengan tembok dan kombinasi material kayu ini sangat cocok diterapkan pada rumah hunian bergaya Japandi. Yang mana, hal inilah yang nantinya akan memberikan tampilan rumah hunian terlihat lebih cantik, estetik dan nyaman. Di samping itu, Anda juga bisa memanfaatkan area sekat untuk meletakkan berbagai dekorasi seperti frame foto, tanaman hias dan lain – lain.

4. Desain Sekat Ruang Tamu Dengan Tembok Dan Kaca

Untuk desain sekat ruang tamu ini, biasanya dibuat sebagai rak dan lemari yang bisa dimanfaatkan untuk meletakkan berbagai dekorasi dan benda – benda lain. Sehingga disini dikatakan, bahwa pengaplikasian sekat ruang tamu ini tidak hanya sekadar pemisah ruangan saja. Namun, juga bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan dan wadah memajang berbagai dekorasi di dalam ruangan tersebut.

Dari beberapa desain sekat ruang tamu dari tembok yang sudah dijelaskan di atas, kira – kira manakah desain yang menarik perhatian Anda? Jika Anda sudah menemukan desain yang dipilih, maka pastikan menggunakan jasa Voyerdesign untuk membantu merealisasikan desain sekat ruang tamu tersebut.