fbpx

4 Ide Partisi Ruangan Yang Bisa Kamu Tiru

Memiliki rumah yang berukuran kecil pastinya akan membuat kita merasa kebingungan saat akan memasang partisi. Bukan tanpa alasan, karena memang untuk setiap ruangan akan memerlukan privasi, terutama bila posisinya berdampingan ruang tamu. 

Anda pasti tidak ingin nantinya para tamu yang datang dapat menyaksikan aktivitas yang sedang dilakukan, karena tidak ada sekat untuk pembatasnya. Namun, Anda tidak harus memisahkan untuk setiap ruangan dengan menggunakan dinding yang bisa membuat rumah Anda semakin terasa sempit dan gelap. 

Hanya dengan sebuah partisi ruangan yang ada di bawah ini, privasi Anda akan menjadi lebih terjaga dan tamu dapat secara leluasa mengobrol dengan nyaman. Berikut ini adalah beberapa ide partisi ruangan yang dapat di contoh untuk rumah Anda. 

1. Partisi Rak Buku Pendek

Jika ruang tamu Anda berbatasan secara langsung dengan ruangan tengah maupun ruangan lainnya, ide partisi ini dapat dijadikan pilihan. Sekat ruangan yang berukuran kecil ini bisa memberikan kesan ruangan yang lebih lega, sehingga ide pemakaian partisi rak buku wajib untuk Anda coba. 

Bukan hanya tidak akan  makan terlalu banyak tempat, inspirasi untuk yang satu ini memang akan terbilang unik karena lebih multifungsi sebagai salah satu elemen dekorasi rumah dan juga penyimpanan. Rumah gaya klasik, rustic atau Eropa akan sangat cocok bila menggunakan partisi satu ini. 

2. Partisi Rak Penyimpangan Terbuka

Anda juga dapat mencoba untuk membedakan ruangan dengan menggunakan rak terbuka. Partisi ruang tamu ini akan sangat cocok untuk Anda para pecinta gaya rumah minimalis modern. Pemakaian lemari maupun rak khusus untuk pajangan yang terbuat dari kayu dapat memancarkan kesan yang hangat untuk ruangan. 

Rak pajangan yang seperti ini juga dapat Anda kombinasikan dengan berbagai konsep desain interior, baik itu untuk konsep Skandinavia, minimalis, Jepang dan lain sebagainya. Jika ingin terlihat lebih berwarna dapat memanjang berbagai elemen dekoratif seperti lukisan, action figure maupun lukisan agar lebih memiliki kesan yang ceria. 

3. Partisi Sliding Door

Sliding door sebagai pengganti partisi dinding dapat dijadikan sebagai alternatif untuk partisi ruangan yang rumah Anda. Tipe pembatas yang satu ini bisa dikatakan sangat praktis karena dapat disesuaikan keinginan. Bila Anda sedang tidak ingin diganggu, maka cukup dengan menutup ruangan dengan cara digeser. 

Bukan hanya itu saja, adanya sliding door sebagai partisi juga bisa menjadi sebuah dekorasi yang sangat cantik. Nantinya, Anda dapat A memilih desain pintu yang sesuai keinginan. 

4. Partisi Ruangan Bergaya Nyentrik

Anda memiliki ide yang aneh untuk digunakan sebagai partisi ruangan dari kayu untuk rumah impian, maka Anda dapat membuatnya dengan cara custom. Baik itu untuk bentuk, bahan, ukuran hingga warna yang paling sesuai dengan keinginan dan pastinya jauh lebih cocok dengan konsep hunian milik Anda. 

Tidak hanya sekedar akan menjadi pemisah antara ruangan yang satu dengan lainnya, partisi ini bisa menjadi sebuah dekorasi yang nyentrik. Sudah banyak sekali jasa yang menawarkan pembuatan partisi untuk ruangan secara custom. Harga yang ditawarkan juga akan sangat bervariasi tergantung spesifikasi yang diinginkan.