fbpx

Inspirasi Rumah 2 Lantai Sederhana Di Kampung Yang Homey Dan Cozy

Tak sedikit orang yang tertarik untuk membangun rumah hunian di daerah pedesaan. Baik digunakan sebagai tempat beristirahat ketika waktu liburan, atau dijadikan hunian untuk menetap di tengah hiruk pikuk kota. Sekarang ini, banyak sekali model rumah 2 lantai sederhana yang bisa dibangun di kampung. Penasaran apa saja inspirasi rumah hunian 2 lantai sederhana yang cocok dibangun di kampung, simak penjelasannya di artikel berikut. 

Ide Dengan Rumah 2 Lantai Sederhana Di Kampung Cat Putih Dengan Hammock 

Inspirasi pertama untuk pembangunan rumah hunian 2 lantai di kampung, yakni ada rumah sederhana minimalis dengan cat putih dan hammock. Dari segi bentuk bangunannya sendiri, rumah hunian ini sekilas terlihat sederhana dengan cat polos berwarna putih. Akan tetapi, inspirasi rumah satu ini dijamin tidak akan membuat penghuni rumah merasa bosan ketika menempatinya. Penempatan hammock di bagian depan teras rumah, digunakan untuk bersantai dengan nyaman sambil menikmati keindahan pemandangan dan udara di sekitarnya. 

Rumah Hunian Unik Dengan Desain Atap Miring 

Desain rumah hunian selanjutnya, yakni ada rumah hunian unik dengan desain atap mirip. Meskipun desain atap miring ini sudah banyak digunakan di daerah perkotaaan, akan tetapi Anda bisa merealisasikan inspirasi desain rumah tersebut di kampung. Bahkan, Anda juga bisa memberikan sentuhan yang berbeda dalam pembangunan rumah hunian tersebut agar lebih unik. Yakni dengan mengombinasikan bagian atap rumah dengan bahan material dari batu dan juga kayu. Sehingga, kesan tradisional dari rumah tersebut akan tetap ada. 

Rumah Sederhana Di Kampung Dengan Kombinasi Dua Material

Seperti namanya, desain rumah hunian 2 lantai ini dibangun dengan menggunakan dua material untuk dijadikan sebagai dinding, yakni bata dan tembok. Adanya kombinasi ini, tentunya akan dapat memberikan kesan yang berbeda meskipun dari segi penempatan jendela kaca dan pintu di lantai 1 dan lantai 2 terbilang sama. Dimana, Anda bisa menempatkan bagian jendela kaca besar di bagian sisi samping yang juga bisa digunakan sekaligus sebagai pintu untuk keluar masuk rumah. 

Inspirasi Rumah Hunian Dengan Bebatuan Alam

Yang terakhir, Anda juga bisa memilih inspirasi rumah sederhana 2 lantai dengan menggunakan bahan material bebatuan alam. Bahkan dengan menggunakan model atap menurun, menjadikan bangunan rumah hunian yang dibuat akan terlihat cantik dan pastinya nyaman untuk ditempati. Anda bahkan bisa mengombinasikan desain rumah hunian tersebut dengan dinding kayu agar memberikan tampilan rumah yang berbeda dan tradisional. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan balkon di depan rumah sebagai tempat bersantai sehari – hari.

Dari banyaknya inspirasi desain rumah 2 lantai yang sudah disebutkan di atas, manakah desain rumah yang menarik perhatian Anda untuk dibangun di kampung halaman? Jika Anda sudah menemukan inspirasi rumah hunian yang diinginkan, maka bisa langsung mempercayakan pada jasa desain interior terbaik seperti Voyersedign.com yang akan menjadikan tampilan rumah semakin cantik dan unik.