fbpx

4 Kelebihan Menggunakan Pagar Lipat

Rumah tanpa pagar ibarat bangunan yang kurang lengkap karena privasi penghuni rumah akan sedikit berkurang. Pagar tidak hanya dipakai sebagai pelindung saja tapi juga menjadi penambah keindahan rumah. Model pagar yang sesuai desain rumah semakin mendukung tingkat kenyamanan selama menghuni. 

Bahan Dasar Pagar Lipat Untuk Rumah 

Bahan dasar pagar rumah lipat terdiri dari full kayu, full logam dan kombinasi kayu dengan logam. Adapun logam yang digunakan adalah besi dan baja yang memiliki ketebalan terbaik guna mengantisipasi benturan keras. Sedangkan untuk bahan kayu memakai kualitas kayu solid keras yang tahan dengan cuaca basah. Kebanyakan pagar berbahan kombinasi kayu dan logam bagian atasnya diberikan atap guna melindungi pagar lipat agar tidak lekas lapuk. 

Memang, banyak pemilik rumah lebih suka memakai pagar lipat dari bahan logam besi baja agar tahan hingga 50 tahun dan anti lapuk. 

Kelebihan Memakai Pagar Lipat  

1. Lebih Nyaman Space Ruangan

 

Pagar lipat sangat cocok untuk rumah dengan luas terbatas dengan bagian depan 5 meter saja bahkan kurang dari ukuran tersebut. Berbeda ketika Anda memakai pagar model sayap yang saat dibuka memakan space ke depan dan belakang agak banyak ya. 

Pagar lipat cukup hemat tempat karena Anda tinggal mendorong ke sisi samping kiri dan atau kanan yang setiap pagarnya akan tertekuk dan terkumpul menjadi satu bagian titik. 

2. Tampak Kesan Elegan 

Kelebihan model pagar besi unik lipat membuat rumah Anda lebih elegan dan bisa juga terkesan mewah apalagi memilih model yang pas. Model pagar lipat yang saat ini banyak digunakan adalah ukiran terukir di setiap tralis pagarnya, tanpa kayu dan dicat memakai warna netral. 

3. Terjangkau 

Makin banyak bahan untuk pembuatan pagar maka makin mahal biayanya terutama jika desain pagarnya memuat bahan dan space yang besar. Model pagar lipat dorong lipat bisa diaplikasikan minimal panjang 3 meter, lebar pagar 40 cm sehingga bisa ditekuk dan didorong. 

4. Mudah Pemasangan

Pemasangan pagar lipat lebih mudah dipasang karena saat pembuatan di gudang eksterior dan tinggal diterapkan saat di rumah klien, pemasangan kaki pagar ada 3 model pagar yakni memakai rel, roda dan tanpa keduanya. Bagian bawahnya ada juga yang memakai slot sebagai kaki penopang ketika ditutup dan penampakan pagar lipat bisa tertutup sebagian terbuka.