fbpx

4 Pintu Besi Minimalis Yang Modern

Pintu besi sering digunakan untuk mempercantik penampilan rumah Anda. Pintu besi minimalis mampu menciptakan nuansa yang bernilai estetik tersendiri jika diaplikasikan sebagai desain interior maupun eksterior rumah. Berikut ini akan dijelaskan seputar desain pintu besi lengkap dengan kelebihan dan cara merawatnya. Yuk, langsung saja simak informasinya!

Apa Saja Model Pintu Besi?

1. Model Pintu Besi Minimalis Modern

Pintu besi minimalis mampu menciptakan kesan yang lebih modern dan elegan. Anda bisa menggunakan besi berwarna hitam dengan sistem pintu atau juga pintu lainnya. Sehingga, rumah Anda akan terlihat lebih lega dan luas.

2. Model Pintu Besi Minimalis Pivot

Pintu tersebut bisa terhubung menuju bagian atas maupun bawah terhadap konstruksi bangunan. Dimana ketika Anda akan membuka pintu, maka terdapat 2 pilihan jalur untuk masuk ke rumah. Cara membukanya yaitu Anda bisa mendorongnya. 

3. Model Pintu Besi Minimalis Lipat

Pintu besi dengan model yang satu ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang memiliki rumah minimalis. Anda bisa mengatur daun pintu besi lipat minimalis ini sesuai dengan space ruangan yang ada di rumah ya.

4. Model Pintu Besi Yang Minimalis Klasik

Jika konsep rumah Anda bertemakan gaya klasik, maka bisa mencoba pintu minimalis dari besi bermodelkan dua bukaan. Desainnya juga lebih keren yaitu bagian atasnya melengkung sesuai dengan konstruksi bangunan. Selain itu, terdapat perpaduan kaca pada bagian ¾ pintu dan pegangan pintunya terdapat tarikan dengan bentuk cincin. 

Apa Keistimewaan Pintu Besi?

Keistimewaan pertama dari pintu besi yaitu punya desain yang elegan. Cocok buat Anda yang menyukai gaya hidup minimalis. Rumah Anda juga akan tampak lebih modern dan kekinian. Alhasil, dapat meningkatkan nilai estetika pada rumah Anda. Hal ini bisa Anda manfaatkan dengan baik ketika ingin menjual rumah suatu saat nanti.

Keistimewaan kedua yaitu memiliki ketahanan dan kekuatan yang bagus untuk digunakan dalam waktu lama. Hal ini karena material besi yang digunakan berkualitas premium. Sehingga, Anda sebagai pemilik rumah tidak perlu mengganti pintu besi tersebut. Kemudian, pintu jenis ini tidak mudah ditembus maupun dirusak oleh pencuri.

Keistimewaan ketiga adalah perawatannya lebih mudah dan murah. Anda hanya perlu membersihkan pintu ini secara rutin saja. Agar debu maupun kotoran tidak merusak keindahan dari pintu besi dan pintu tampak seperti baru kembali.

Bagaimana Cara Merawat Pintu Besi Plat Agar Lebih Awet?

Cara perawatan untuk pintu besi rumah modern sangat mudah sekali. Pertama, Anda harus membersihkan kotoran ataupun debu dengan rajin menggunakan kain lap yang kering dan bersih. Kedua, jangan menggunakan bahan kimia atau bahan pembersih yang sifatnya keras agar lapisan cat pada pintu besi tidak mudah rusak. 

Ketiga, cek kembali engsel pintu dan kunci pada pintu besi tersebut secara berkala apakah masih berfungsi dengan sempurna atau tidak. Keempat, jangan meletakkan barang-barang dengan jumlah yang banyak atau berat di sekitar pintu. Hal ini akan menyebabkan kerusakan engsel pintu dan komponen lainnya.

Bagi Anda yang ingin menggunakan pintu besi minimalis dengan kualitas yang premium bisa langsung mengunjungi website Voyerdesign.com ya. Voyerdesain.com merupakan salah satu jasa interior desain terbaik yang selalu mengerti kebutuhan pelanggannya dengan baik. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja konsultasi hanya di Voyerdesign.com ya!