fbpx

5 Ide Balkon Rumah Yang Nyaman Untuk Tempat Bersantai

Balkon menjadi bagian rumah yang sering dijadikan buat bersantai. Khususnya pada hunian lantai dua yang menampilkan view mengangumkan dan menenangkan. Sebagai inspirasi, berikut enam ide untuk balkon rumah lantai 2 yang dapat Anda pertimbangkan untuk hunian idaman!

Tampil Alami Dengan Tanaman Hidup

Tidak punya lahan cukup untuk memelihara tanaman? Manfaatkan balkon rumah Anda untuk menempatkan tanaman-tanaman tersebut! Anda dapat menggantung atau menaruhnya pada pot di rak untuk mempercantik balkon. Tambahkan sofa atau kursi supaya Anda bisa bersantai.

Bukan hanya meningkatkan nilai estetika, tanaman dapat Anda manfaatkan juga untuk menjaga privasi. Apalagi kalau rumah Anda berdekatan dengan rumah tetangga.

Sentuhan Hangat Lewat Aksen Kayu Dan Rotan

Rumah minimalis identik dengan kesan membosankan, bahkan dingin. Dalam hal ini, Anda dapat memberikan sentuhan hangat pada balkon menggunakan aksen kayu maupun rotan. Entah itu lewat perabot seperti meja dan kursi atau dekorasi di dinding.

Ide dekorasi balkon yang satu ini juga dapat diaplikasikan pada desain rumah lainnya. Misalnya saja rustic yang begitu melekat dengan produk-produk berbahan alami.

Suasana Cozy Dan Manis Dengan Warna Pastel

Kesan cozy sekaligus manis bisa Anda optimalkan melalui warna pastel. Seperti poin sebelumnya, manfaatkan furnitur seperti kursi atau sofa untuk menciptakan balkon yang nyaman ditempati. Anda pun bisa bersantai untuk melepas penat setelah bekerja seharian.

Meski tak mencolok, warna pastel tetap harus dipadu-padankan dengan warna yang selaras. Jangan sampai Anda tak betah hanya karena kombinasi warna yang berantakan.

Tenangkan Diri Dengan Dominasi Putih 

Putih adalah warna favorit pada rumah-rumah minimalis. Namun, bukan berarti desain lain tak bisa memanfaatkannya! Putih bisa digunakan untuk balkon rumah sebagai area untuk menenangkan diri. Entah lewat warna cat, perabot, maupun ornamen.

Anda juga dapat mengkreasikannya dengan menambah warna lain. Dengan begitu, balkon rumah lantai 2 tak akan terlihat membosankan.

Konsep Lesehan Memberikan Kesan Luas 

Satu lagi ide dekorasi balkon yang dapat diaplikasikan adalah menggunakan konsep lesehan. Khususnya kalau area balkon tergolong sempit. Anda dapat memberikn bean bag atau sofa lesehan.

Supaya balkon tak terkesan membosankan, tambahkan tanaman hias atau bufet untuk penyimpanan.

Masih butuh bantuan untuk mewujudkan balkon rumah yang Anda impikan? Voyerdesign.com siap menjadi partner Anda dalam merancang desain interior maupun eksterior hunian! Anda bisa memilih layanan design & build atau design only hingga detail seperti material dan rancangan anggarannya.

Daripada penasaran, silakan cek Voyerdesign.com untuk mengecek informasi lengkap seputar layanan-layanannya.