fbpx

5 Ide Desain Dapur Minimalis Modern Yang Cantik

Membuat dapur yang ideal tentu harus cantik tampilannya. Untuk gaya hidup modern, menggunakan desain model dapur minimalis bisa dibuat cantik juga. Jika Anda tertarik membuat dapur sederhana tapi menarik, silahkan gunakan ide – ide desain berikut ini!

Model Dapur Minimalis Tertutup

Model dapur ini menggunakan pembatas pada tempat keluar masuknya. Biasanya berupa meja bar ataupun perabot rak – rak tempat makanan. Model tertutup ini memastikan setiap sisi dapur dapat digunakan.

Contoh saja untuk tempat penyajian, tempat mengolah daging sampai meracik bumbu. Semakin banyak area untuk menaruh bahan dan mengolah makanan, makin mudah juga memasak di dapur model ini.

Model Dapur Minimalis Maskulin

Tampilan model dapur cantik terbaru ini menjadi trendy berkat trend influencer kuliner di social media. Umumnya, dapur adalah tempat ibu memasak bagi keluarga, namun sekarang dapur dipandang juga sebagai profesi.

Karena pandangan tersebut, tampilan dapur sekarang lebih dekat dengan tampilan hotel dan restoran. Semua terkesan rapi dan profesional sampai ke arah maskulin. Tidak ada hiasan ataupun warna terang yang sudah umum di dapur feminim seperti pada rumahan biasa.

Model Dapur Minimalis Keluarga

Ide dapur minimalis modern yang cantik berikutnya adalah desain keluarga. Model ini lebih ditujukan untuk penggunaan banyak orang. Terutama di Indonesia, model dapur ini harus luas dan memiliki workstation di sisi berbeda. Tujuannya agar banyak orang yang bekerja di dapur tetap memiliki ruang nyaman.

Bayangkan saat sedang mudik dan kumpul keluarga, dapur minimalis ini pasti lebih cocok. Setiap area dipisahkan dengan jelas antara area cuci wastafel, area masak dan oven, area potong daging dan ikan serta area racik bumbu. Kombinasi area terpisah ini dapat menghasilkan dapur cantik modern yang lebih rapi dan cocok untuk keluarga.

Model Dapur Minimalis Space Saving

Ide dapur ini fokus pada penghematan tempat. Untuk rumah yang memiliki ruangan terbatas, ide desain ini pasti cocok. Meminimalisir tempat dapat menggunakan banyak cara. Contoh saja memanfaatkan tempat vertikal, menggunakan perabot lipat ataupun menanam perabotan di dinding.

Contoh dapur minimalis modern dengan konsep ini sudah banyak ditemui di jepang. Anda bisa melihat dapur yang memiliki meja kecil lipat yang dapat ditarik dari dinding.

Saat tidak dipakai, meja dapat dilipat rapi masuk ke dinding agar lebih renggang di dapur. Namun, saat butuh meja tambahan untuk menaruh bahan dan olah makanan, meja tersebut dapat digunakan.

Model Dapur Minimalis Fungsionalitas Tinggi

Ide desain ini lebih cocok untuk dapur apartemen karyawan sibuk. Dapur ini lebih mengedepankan tampilan modern yang sederhana dan rapi serta fungsional. Dapur yang fungsional tinggi tidak perlu banyak hiasan tapi lebih fokus pada kemudahan penggunaan.

Contohnya microwave, oven, wastafel dan kompor dengan model sederhana. Semua disusun berdekatan agar saat memasak, Anda tidak perlu bergerak banyak. Tempat simpan bumbu dan bahan masak juga dibuat berdekatan di satu lokasi. Jadi fungsi memasak di dapur tersebut lebih efisien.

Menggunakan ide – ide di atas, Anda dapat mendesain dapur sesuai impian Anda. Model dapur minimalis yang dibahas di atas masih dapat dikombinasi satu sama lain. Kombinasi banyak ide di atas memastikan dapur Anda dapat memiliki tampilan yang cantik dan unik!