fbpx

6 Ide Desain Kamar Tidur Sederhana Yang Fungsional Untuk Kamar Kecil

Memiliki kamar tidur yang nyaman dan bikin betah menjadi impian setiap orang. Namun, menciptakan desain kamar tidur ini tidak semudah yang dibayangkan. Kamar tidur cenderung dilengkapi dengan furnitur yang besar. Jika ruang kamar sempit, tentunya akan mengalami kesulitan untuk eksplorasi. Karenanya, simak ide desain kamar tidur sederhana berikut:

1. Rak Tempel Dinding Dijadikan Meja

Jika Anda memiliki kamar tidur sempit hingga tidak cukup untuk meletakkan meja di samping ranjang sekalipun. Tidak masalah! Anda bisa menggunakan desain kamar tidur sederhana. 

Silakan pasang rak yang menempel di dinding sebagai tempat menyimpan barang seperti gelas, tanaman hias, lampu tidur, buku dan lainnya. Meskipun ukurannya kecil, desain kamar tidur scandinavian ini akan berguna dan lebih hemat ruang. 

2. Kamar Tidur Kecil Minimalis Fungsional

Pada dasarnya, fungsi kamar tidur untuk digunakan sebagai tempat istirahat. Karenanya, Anda harus membuat kamar senyaman mungkin dan dilengkapi barang-barang yang dibutuhkan untuk mendukung kualitas tidur Anda. 

Untuk desain kamar tidur sempit, sebaiknya utamakan fungsi dan hal-hal esensial di kamar tersebut. Misalnya, memasang poster ukuran kecil atau meletakkan bangku kayu sebagai tempat lampu, jam dan lainnya.

3. Headboard Untuk Display

Desain kamar tidur ini cocok diterapkan di ruang tidur yang memanjang. Area headboard yang seringkali digunakan untuk sandaran kepala, bisa dimanfaatkan untuk tempat penyimpanan barang seperti foto, tanaman, lampu dan lainnya. Hal ini membuat Anda tidak lagi membutuhkan meja atau bangku di samping kasur. 

4. Membuat Storage Disudut 

Beberapa ruang tidur memiliki bentuk yang tidak ideal, seperti sudut kosong dengan bentuk yang canggung. Anda bisa memanfaatkan sudut asimetris dinding ini untuk rak penyimpanan atau tempat dekorasi.

Selain itu, jika ada barang yang tidak ingin dipamerkan, masukkan ke dalam boks kardus dan letakkan saja di tempat yang tinggi. 

5. Storage Di Atas Tempat Tidur

Jika kamar tidur Anda tidak memungkinkan untuk ditambahkan lemari besar di kamar, Anda bisa menggantinya dengan lemari yang tinggi. 

Letakkan lemari di kedua sisi tempat tidur dan ditambahkan semacam jembatan pada bagian atas. Nah, ruang baru ini dapat Anda gunakan untuk tempat penyimpanan ekstra. Sedangkan untuk buku dan kebutuhan sebelum tidur bisa diletakkan pada rak kecil di atas headboard. 

6. Dinding Aksen Dari Wallpaper 

Ruangan yang serba putih akan terlihat membosankan sehingga diperlukan wallpaper dengan pola yang besar untuk menunjang interior kamar tidur utama. Desain ini memberi kesan tidak memenuhi ruangan.

Tambahkan juga sarung bantal dan tanaman bunga berwarna merah muda untuk memperindah kamar tidur Anda.

Jika Anda tidak ingin ribet menata ruang, Anda bisa menggunakan jasa voyerdesign.com yang dapat menghasilkan desain terbaik sesuai keinginan Anda. Demikian desain kamar tidur sederhana yang bisa dicoba. Semoga membantu.