fbpx

8 Warna Cat Dinding Luar Dan Dalam Terfavorit

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan rumah yang cantik, salah satunya dengan memilih warna cat dinding. Warna pada cat dinding ini juga harus dipilih dengan hati-hati dan tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Lalu, seperti apa warna cat dinding yang paling digemari. Berikut ini adalah rekomendasi untuk Anda 

1. Rumah Terlihat Romantis Dengan Warna Ungu

Walaupun lebih identik dengan warna perempuan, tetapi bila dipadukan dengan warna lain yang ini bisa memberikan nuansa yang netral. Bukan hanya itu saja warna cat dinding ungu bisa memberikan kesan yang romantis untuk hunian Anda. 

2. Warna Hijau Membuat Rumah Terasa Menyatu Dengan Alam

Jika Anda sangat suka dengan alam, maka warna yang satu ini akan sangat cocok untuk diaplikasikan sebagai warna cat rumah bagian luar. Bila Anda merasa akan terlihat membosankan jika hanya memakai satu warna, maka bisa dikombinasikan dengan warna lain. 

Misalnya, agar hunian Anda memiliki kesan yang santai, aplikasikan dengan warna cat putih pada detail bagian jendela dan juga pintu rumah Anda. Jika Anda ingin menggunakan warna ini tetapi takut gagal Anda bisa menggunakan jasa dari Voyerdesign.com.

3. Kesan Menenangkan Dengan Warna Cat Biru

Warna cat tembok dalam biru akan memberikan kesan menenangkan dan damai yang tidak bisa di dapatkan dari warna cat lainnya. Jika dipadukan dengan beberapa warna putih untuk beberapa aspek eksterior, rumah yang Anda miliki bisa terlihat selayaknya rumah yang berada di pantai Santorini. 

4. Rumah Terkesan Berenergi Dengan Warna Merah

Inspirasi warna cat rumah yang tidak akan terlihat membosankan dan bisa menjadi sesuatu yang baru adalah dengan menggunakan warna merah. Menggunakan warna merah di bagian luar membuat hunian Anda terasa lebih memilih energi karena karakteristik warna yang dominan. Namun, Anda juga harus menambahkan warna lainnya agar bisa memberikan keseimbangan warna di hunian Anda. 

5. Menemukan Alamat Rumah Lebih Mudah Dengan Warna Kuning

Warna kuning tidak selalu cocok diaplikasikan pada rumah, tetapi bila hunian memiliki tipe cottage warna  ini sangat cocok diaplikasikan pada bagian luar rumah. Kesan ceriannya membuat hunian lebih memiliki energi. 

Warna kuning akan membantu bila rumah Anda merupakan salah satu hunian yang sulit ditemukan. Warna ini akan mempermudah seseorang menemukan rumah Anda tersebut. 

6. Warna Coklat Membuat Rumah Terlihat Mewah

Warna cat dinding coklat ini dapat memberikan kesan yang mewah jika dikombinasikan dengan tepat. Warnanya yang memiliki kesan natural ini juga bisa membuat rumah Anda terlihat membumi, bersih karena dapat menyamarkan hunian dari kotoran. 

7. Hunian Lebih Berkarakter Dengan Warna Merah Muda

Anda ingin mendapatkan hunian yang lebih berkarakter, maka dapat menggunakan warna merah muda untuk dinding rumah Anda. Merah muda pastel dapat Anda jadikan pilihan karena memiliki kesan lembut dan santai serta dapat menjadi kombinasi warna cat rumah yang sempurna. 

8. Rumah Elegan Dan Klasik Dengan Warna Krem

Rumah Anda bisa memiliki kesan yang elegan dengan warna cat dinding krem terutama bila Anda suka untuk mengoleksi berbagai perabotan klasik. Padukan dengan warna lainnya agar bisa memberikan kesan yang di inginkan. Bukan hanya itu saja, warna ini akan sangat cocok untuk hunian minimalis.