fbpx

Denah Rumah 2 Lantai Yang Memaksimalkan Ruangan

Denah rumah 2 lantai bisa menjadi hal yang sulit untuk diwujudkan apalagi jika para pemilik rumah ingin dapat memaksimalkan ruang yang ada di kedua lantai. Memiliki rumah dengan dua lantai bisa menjadi solusi untuk mendapatkan lebih banyak ruang. 

Walaupun, lahan untuk membangun rumahnya tidak terlalu luas. Namun, mewujudkannya perlu pertimbangan. Hal ini agar dapat memaksimalkan setiap lantainya sesuai dengan kebutuhan. 

Rekomendasi Denah Rumah 2 Lantai Yang Bisa Jadi Referensi 

Bagi yang ingin membangun rumah sendiri dengan dua lantai. Namun, kebingungan dengan denah yang ideal. Berikut ada beberapa rekomendasi denah rumah dengan dua lantai yang bisa menjadi referensi. 

1. Denah Rumah 2 Lantai Dengan Lahan Terbuka 

Denah rumah 2 lantai biasanya diaplikasikan sebagai solusi keterbatasan lahan namun tetap bisa mendapatkan ruang yang maksimal. Namun, hal ini bukan berarti rumah 2 lantai tidak bisa mendapatkan lahan atau ruang terbuka yang baik untuk ventilasi. 

Rumah dengan 2 lantai tetap bisa memiliki ruang terbuka dengan menambah area foyer. Menggunakan pintu kaca atau bukaan jendela kaca yang lebar bisa menjadi solusi agar kesan terbuka dan alami dari area ini semakin kuat dan natural. 

2. Denah Rumah 2 Lantai Gaya Minimalis 

Bagi para pemilik rumah yang mungkin tidak suka gaya yang terlalu rumit dan banyak furniture di dalam rumah. Maka, gaya minimalis adalah pilihan yang ideal untuk menentukan denah rumah dengan dua lantai. 

Fokus pada denah dengan gaya minimalis adalah meminimalisir pembatas ruang sehingga ruangan bisa memiliki lebih banyak akses dengan kesan terbuka. Hal ini juga bisa memaksimalkan fungsi sebuah ruang karena lebih terhubung dengan ruang yang lain. 

3. Denah Rumah 2 Lantai Dengan Lahan Sempit

Lahan yang sempit bukan penghalang untuk menciptakan rumah 2 lantai mungil cantik. Dengan pengaturan yang maksimal, walaupun dengan lahan yang terbatas. Para pemilik rumah bisa mendapatkan 2 kamar tidur di lantai dua. 

Hal yang penting adalah memaksimalkan lantai pertama sebagai living area yang serba guna. Mulai dari dapur, dan living room. Kesan mungil dan manisnya harus dimaksimalkan dengan interior desain. 

4. Denah Rumah 2 Lantai Dengan 3 Kamar 

Tentu saja, sangat mungkin untuk membuat rumah dua lantai denah 3 kamar. Skema yang bisa diterapkan mulai dari satu kamar di lantai bahwa dan dua kamar di lantai atas atau sebaliknya. 

Hal ini perlu disesuaikan dengan kekuatan pondasi. Karena luas bangunan bagian atas dan bawah harus seimbang. 

Rumah 2 Lantai Yang Cantik Dengan Voyer Design 

Denah rumah memang mendukung agar rumah menjadi semakin nyaman. Namun, hal tersebut harus diperkuat lagi dengan interior yang digunakan. Voyer Design bisa membantu para klien untuk memaksimalkan tampilan rumah dua lantainya. Jadi, jangan hanya mengetahui tentang denah rumah 2 lantai saja. Akses website resminya di voyerdesign.com untuk informasi yang lebih lengkap.