fbpx

Desain Rumah Besar Mewah Yang Jadi Impian

Anda sedang mencari inspirasi rumah besar mewah yang nyaman dan terkesan hangat? Desain rumah mewah berikut ini bisa dijadikan pertimbangan sebelum membangun ataupun merenovasi rumah Anda.

Nuansa rumah yang hangat dan cozy tentunya akan membuat penghuni rumah lebih betah. Beberapa konsep seperti konsep skandinavian, minimalis, hingga nuansa natural jadi alternatif pilihan untuk menghadirkan kesan yang nyaman pada hunian mewah Anda. Nah, berikut ini beberapa desain rumah besar mewah yang bisa Anda tiru.

Rumah Kayu Modern Yang Futuristik

Sebagian orang beranggapan bahwa material kayu membuat hunian terkesan kuno. Padahal, anggapan tersebut tidaklah benar. Rumah mewah yang bagian fasadnya dilapisi material kayu justru akan membuatnya terlihat futuristik. Selain itu, material kayu juga membuat suasana hunian terkesan lebih homey dan hangat.

Material Kaca Untuk Kesan Lebih Modern

Selain kayu, penggunaan kaca pada desain rumah mewah juga menghadirkan kesan yang hangat dan nyaman. Kaca pada hunian juga membuat hunian jadi terasa lebih hangat dan hidup. Fungsi kaca pada hunian juga membuat pencahayaan lebih optimal saat siang hari. Dengan begitu, Anda bisa menghemat energi. 

Agar hunian terkesan makin homey, gunakanlah cahaya lampu kuning temaram. Warna kuning pada lampu juga memberikan nuansa warm yang kental. Sementara untuk menonjolkan kesan elegan, pilihlah model lampu gantung yang kekinian.

Rumah Besar Ala Santorini

Ide rumah mewah 2 lantai yang berikutnya adalah ala Santorini. Konsep yang satu ini identik dengan penggunaan warna putih dengan sedikit sentuhan warna biru. Supaya kesan Santorini lebih menonjol, Anda dapat membuat desain setengah lingkaran di bagian atasnya.

Rumah ala Santorini akan terkesan lebih homey dengan menambahkan tanaman hias di area luar rumah. Tanaman hijau juga memberikan kesan dekat dengan alam.

Rumah Mewah Dengan Sentuhan Alam

Rumah mewah terkadang akan terlihat dingin jika konsep yang dipilih tidak tepat. Namun, Anda bisa menyiasatinya dengan menghadirkan sentuhan alam pada hunian Anda. Pada bagian dinding, Anda bisa menggunakan batu alam ataupun bata ekspos supaya fasadnya lebih menarik.

Penggunaan dinding batu alam tidak harus pada seluruh dinding. Agar tidak menghabiskan banyak anggaran, batu alam dapat Anda aplikasikan di sebagian dinding rumah besar. Seperti di area pintu garasi atau pintu masuk. Selain penggunaan batu alam, Anda juga bisa menambahkan tanaman hijau.

Anda bisa membuat taman di area kosong depan rumah. Jika tidak banyak space yang tersisa, Anda dapat membuat taman vertikal.

Nah, itu tadi ide rumah mewah dengan nuansa homey dan nyaman. Dengan konsep yang tepat, rumah mewah besar akan terlihat lebih hangat. Selain itu, hunian Anda akan terlihat lebih menarik sehingga penghuni rumah makin betah.