fbpx

Hangatnya Interior Ruang Tamu Dengan 4 Konsep Desain Ini

Dalam sebuah rumah, ruang tamu menjadi satu bagian yang dilihat paling pertama oleh tamu yang datang, baik itu kerabat, teman, ataupun yang lainnya. Desain interior ruang tamu juga menjadi representasi dari keseluruhan isi rumah, maka tidak heran banyak pemilik rumah yang mengusung konsep ruang tamu dengan sangat baik agar memberikan hasil yang memuaskan.

Interior Ruang Tamu Modern

Meskipun ruangan yang satu ini digunakan untuk menyambut tamu, namun tetap saja hal pertama yang perlu diperhatikan saat akan membuat desain ruang tamu adalah kenyamanan penghuni rumah. Asalkan penghuni rumah sudah nyaman, ruang tamu bisa menjadi tempat yang hangat dan nyaman untuk bercengkrama dengan tamu.

Ruang tamu modern menawarkan konsep yang sederhana, minimalis, dan juga memukau. Pemilihan warna-warna yang digunakan baik untuk dinding dan juga furniture memberikan kombinasi yang menarik. Ditambah lagi dengan material-material yang digunakan menambah kesan elegan pada ruang tamu.

Inspirasi Desain Interior Ruang Tamu

Bagi Anda yang sedang mencari konsep desain untuk ruang tamu, berikut ini beberapa konsep yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi.

1. Ruang Tamu Minimalis

Buat Anda yang tidak mau terlalu repot memikirkan desain interior, ruang tamu minimalis bisa menjadi pilihan yang tepat. Penggunaan warna-warna dasar dan juga furniture minimalis membuat keseluruhan rumah terlihat lebih rapi, kekinian, dan modern.

2. Ruang Tamu Vintage Terbuka

Ruang tamu bergaya vintage membuat rumah Anda memiliki kesan yang hangat, nyaman, dan homey. Konsep desain interior ini menggunakan warna-warna pastel ringan dengan furniture yang terbuat dari bahan alami seperti rotan dan bambu.

3. Ruang Tamu Scandinavian

Konsep interior scandinavian membuat ruang tamu Anda memiliki kesan rapih dan bersih. Pada konsep ini, penggunaan warna didominasi dengan warna monokrom beserta furniture yang minimalis. Untuk memberikan kesan artsy pada ruang tamu, Anda bisa menambahkan rak gantung ataupun dekor artistik modern lainnya.

4. Ruang Tamu Natural

Bagi Anda yang ingin memiliki ruang tamu dengan kesan hangat dan nuansa yang lebih segar, maka konsep ruang tamu natural sangatlah cocok. Warna-warna yang digunakan pada furniture ataupun dinding lebih banyak ke warna earthy tone. Perabot yang digunakan juga terbuat dari material alami sehingga lebih menonjolkan konsep natural pada ruang tamu.

Voyerdesign.com Jasa Interior Design 

Membuat ruang tamu agar nyaman memang perlu dipersiapkan dengan konsep yang matang. Maka dari itu, Anda perlu menyerahkan semua proses desain ruang tamu kepada ahlinya. Voyerdesign.com sebagai penyedia jasa interior design siap membantu Anda mewujudkan desain ruang tamu dengan berbagai konsep sesuai dengan impian Anda. Sehingga ruang tamu terasa hangat, nyaman, dan tentunya bisa dibanggakan saat ada tamu yang datang.