fbpx

Ide Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Yang Mewah

Memiliki rumah hunian yang nyaman adalah impian semua orang. Saat ini banyak keluarga yang lebih memilih desain rumah minimalis dengan konsep simple namun tetap terlihat elegan. Pada umumnya kebanyakan rumah setidaknya memiliki minimal 3 kamar yang diantaranya digunakan sebagai kamar utama, kamar anak, dan kamar tamu.

Meskipun dinamakan rumah minimalis, ternyata jenis rumah ini juga memiliki ukuran yang beragam dengan spesifikasi yang berbeda sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pemiliknya. Jika anda sedang mencari ide desain hunian minimalis dengan spesifikasi 3 kamar, berikut ini beberapa referensi untuk anda.

Konsep Dapur Semi Indoor Di Belakang Rumah

Jika rumah anda memiliki ukuran yang tidak cukup luas, untuk membuat rumah tidak sesak anda dapat menempatkan ruang dapur berada di sisi belakang dengan konsep desain semi indoor.

Tidak Terdapat Carport

Luas rumah yang tidak besar dengan desain rumah minimalis 3 kamar tentu sedikit sempit. Namun anda dapat membuat ruangan rumah anda tetap luas dan nyaman dengan tidak menambahkan carport pada desain rumah anda.

Buat Bertingkat

Denah rumah minimalis 3 kamar dengan ruangan yang luas dapat anda wujudkan dengan membuat rumah bertingkat. Dengan penambahan lantai, anda akan memperoleh lebih banyak ruang sehingga rumah tidak terlihat sempit.

Ruang Tamu Di Tengah

Untuk desain 3 kamar pada rumah minimalis, anda dapat membuat ruang tamu berada di tengah dan kamar mengelilingi ruang tamu. Desain ini dapat anda temukan pada beberapa apartment, sehingga dapat membuat rumah terlihat lebih luas meskipun terdapat banyak kamar.

Ruangan Yang Fungsional

Memaksimalkan desain 3 kamar pada rumah minimalis yang berukuran tidak besar memang sedikit menjadi tantangan. Namun anda dapat mewujudkannya dengan menempatkan dapur satu ruang dengan ruang tamu dan ruang makan.

Tips Menentukan Desain Rumah Minimalis Dengan Penataan Yang Tepat

1. Rencanakan Dengan Matang

Sebelum membangun sebuah rumah, pastikan anda merencanakan pembangunan dengan matang. Tidak hanya merencanakan desain bangunan saja tetapi juga harus sesuaikan dengan budget. Lakukan konsultasi kepada jasa desain interior untuk memperroleh hasil yang baik.

2. Perhatikan Sisi Nyaman Pada Semua Ruangan

Rumah hunian yang baik adalah yang dapat memberikan kenyamanan penghuninya. Kenyamanan tersebut dapat anda perhatikan berdasarkan luas suatu ruangan harus sesuai dengan kebutuhan fungsionalnya.

3. Pastikan Sirkulasi Udara Dan Pencahayaan Cukup

Pentingnya udara bersih dan cahaya matahari bagi tubuh, sehingga hal tersebut perlu diperhatikan dalam membuat desain rumah. Selain itu, pencahayaan matahari yang cukup dapat lebih menghemat penggunaan listrik rumah anda.Sekarang anda dapat mewujudkan rumah impian dengan desain rumah minimalis yang tentunya akan tetap membuat anda nyaman.