fbpx

Ide Desain Rumah Type 45 Untuk Hunian Impianmu

Rumah type 45 merupakan hunian efektif bagi kamu yang memiliki banyak anggota keluarga. Biasanya hunian type 45 ini dimodifikasi dengan untuk banyak ruang seperti kamar, ruang keluarga, ruang tamu, dan lainnya. Berikut ide desain rumah type 45 yang cocok bagi hunian impianmu. 

Rumah Type 45 Dengan Taman Depan Yang Menarik

Desain rumah impianmu dapat dimulai dengan membuat taman depan yang menarik. Kamu bisa menata tanaman hias, pepohonan, dan area bermain untuk anak-anak. Rumah dengan taman depan ditambah area bermain anak dapat membuat penghuni merasa lebih nyaman dan aman. Kamu juga bisa menambahkan pagar depan yang indah serta kolam kecil sebagai elemen menarik untuk meningkatkan penampilan rumah. 

Rumah Type 45 Dengan Konsep Ruang Terbuka

Jika kamu ingin membangun hunian type 45, coba untuk menggunakan konsep ruang terbuka. Konsep rumah yang satu ini dapat menambah kesan luas dan terang pada hunian impianmu. Ruang tamu, ruang makan, dan dapur bisa digabungkan dalam satu area yang terbuka. Kamu bisa menggunakan furnitur minimalis dan fungsional guna mengoptimalkan ruang. Jangan biarkan ruangan hilang fungsionalitasnya sehingga membuat rumah terkesan sempit. 

Rumah Type 45 Dengan Ruang Keluarga Multifungsi

Rumah type 45 artinya dibangun dengan dimensi 6×7,5 meter di mana luas tanah biasanya 72 meter persegi, 90 meter persegi, dan 96 meter persegi. Biasanya bangunan type 45 ini terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan 1 ruang tamu yang cukup luas. Namun kali ini kamu bisa menambah ruang lainnya seperti ruang keluarga yang multifungsi. 

Buatlah ruang keluarga yang dapat berfungsi ganda seperti area nonton TV, lengkap dengan sofa dan meja kopi. Sementara untuk sebagian ruangan dapat difungsikan sebagai ruang kerja atau pustaka mini. Hal ini tentu tidak mengurangi kesan estetik ruangan itu sendiri, malah semakin tampak modern dengan fungsinya yang optimal. 

Rumah Type 45 Dengan Dinding Kaca

Rumah dengan dinding kaca berukuran besar pada bagian belakang rumah bisa dipasang untuk memberikan pemandangan alam yang indah. Selain itu dinding kaca tersebut juga dapat berfungsi untuk memaksimalkan pencahayaan alami. Ruangan juga terasa lebih terhubung dengan area luar rumah. 

Rumah Type 45 Dengan Area Terbuka Belakang

Jika tidak ingin menggunakan dinding kaca, kamu bisa mendesain area terbuka belakang yang nyaman. Tempat ini cukup nyaman untuk bersantai atau mengadakan kegiatan keluarga. Kamu bisa membuat teras, lengkap dengan meja dan kursi agar lebih menarik. Kesan rumah type 45 mewah juga datang dari area terbuka di bagian belakang yang ditata rapi. 

Itulah beberapa ide desain rumah type 45 yang bisa kamu terapkan pada hunian impian. Kamu bisa meminta bantuan dari jasa interior desain Voyerdesign.com agar pengerjaan dan hasilnya lebih maksimal.