fbpx

Identik Dengan Kemewahan, Inilah Material Batu Marmer Yang Mempesona

Batu marmer termasuk salah satu jenis batuan metamorf dari rekristilasiasi batu kapur. Salah satu keunikan batuan ini ialah corak aslinya yang tidak bisa diseragamkan karena alur pembentukan yang dimilikinya berbeda-beda dan terjadi secara alami.

Marmer termasuk batuan yang paling sering menghiasi rumah dan biasanya digunakan sebagai lantai, dinding hingga desain furniture seperti meja dan kursi. Dijamin tampilan rumah akan megah dan mewah dengan marmer. Bagi Anda yang ingin tahu lebih banyak tentang material batu marmer, pastikan terus menyimak ulasan di bawah ini!

Marmer Sebagai Bahan Dasar Furniture

Selain kayu, batuan alam seperti marmer juga menjadi bahan dasar pembuatan furniture paling populer dewasa ini. Ada banyak masyarakat yang memilih marmer sebagai furniture terbaik yang akan menyempurnakan desain interior maupun eksterior ruangan.

Saat ini ada banyak furniture berbahan marmer yang bisa Anda jumpai seperti kursi, meja, guci, jendela, vas dan lain sebagainya. Menurut pemahat dan pengrajin, marmer dipilih karena karakternya yang lunak dan mudah dipahat karena batu marmer terbuat dari rekristilasiasi batu kapur. Marmer juga sangat disukai karena sifatnya yang bisa tembus cahaya.

Marmer Sebagai Bahan Konstruksi Bangunan 

Material batu marmer sudah terkenal dan banyak digunakan pada jenis hunian kelas atas. Batuan ini bisa Anda gunakan di bagian eksterior maupun interior rumah karena desainnya yang sempurna untuk menghiasi dinding, veneer, lantai, tangga dan sebagainya. Dengan marmer, rumah akan memiliki dekorasi indah dan mempesona.

Marmer Bisa Dijadikan Pupuk

Mungkin tidak semua orang tahu tentang hal ini, faktanya marmer yang dipanaskan dapat mengurangi karbon dioksida yang terkandung dalam kalsit sehingga menyisakan kalsium oksida yang bisa dijadikan kapur pupuk. Hasil inilah yang bermanfaat untuk lahan pertanian yang mana sifatnya bisa mengurangi keasaman dalam tanah.

Apabila diterapkan bersama dengan pupuk, tentu saja Anda bisa meningkatkan hasil pertanian dengan mudah. Hal ini sudah menunjukan hasil efektif berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Agricultural Research Service Departemen Pertanian AS.

Marmer Sebagai Bahan Dasar Produk Pembersih Rumah

Selain dapat digunakan sebagai bahan hiasan atau keindahan, marmer juga bisa digunakan sebagai bahan pembersih lho! Perlu Anda ketahui batu marmer putih atau lainnya terdiri dari zat kalsit yaitu mineral dengan kekerasan Mosh tiga. Kondisi ini membuat marmer kerap digunakan sebagai bahan dasar pembuatan produk pembersih ruangan.

Zat dalam batuan marmer cukup lembut sehingga produk pembersihnya tidak akan menggores atau menimbulkan kerusakan lain.

Bagi Anda yang ingin memiliki hunian terbaik, mewah, megah, elegan, nyaman dan bernilai tinggi, Anda bisa menggunakan batuan marmer sebagai material utamanya. 

Kini semakin mudah mewujudkan hunian impian Anda dengan mengandalkan Voyerdesign.com yaitu jasa desain dan pengembangan konsep hingga realisasi perumahan dan komersial sesuai kebutuhan Anda. Silakan kunjungi laman resminya untuk mendapatkan info lebih lanjut seputar desain rumah dari batu marmer.