fbpx

Ingin Membuka Toko? Ikuti Tips Dan Trik Desain Toko Ini

Tentunya tidak sedikit pemilik usaha yang merasa bingung untuk menentukan tata letak toko agar terlihat lebih menarik dan menarik minat konsumen. Menentukan desain toko pastinya berbeda saat menata ruang santai maupun ruang tidur. Kehadiran fisik pastinya sangatlah diperlukan untuk menarik minat konsumen agar mau datang dan membeli barang. 

Dalam menentukan desain toko modern, Anda perlu menyesuaikannya dengan jenis bisnis yang akan dijalankan. Jenis bisnis yang dijalankan harus sesuai dengan tema toko, sehingga orang bisa mengetahui barang-barang yang kemungkinan tersedia di dalamnya. Berikut ini tips dan trik desain toko yang bagus dan menarik perhatian. 

Tentukan Tema Toko

Jika Anda ingin menentukan desain atau gambar toko, maka tentukan terlebih dahulu tema yang ingin digunakan. Tema toko biasanya harus disesuaikan dengan barang-barang yang akan dijual, sehingga bisa sinkron satu sama lain. Misalnya anda ingin menciptakan toko kue, maka ciptakan desain toko dengan warna-warna pastel atau putih. 

Desain toko yang menarik untuk berbisnis pakaian dengan membuka distro, kemudian coba ukuran bangunan minimalis. Jika ingin memberikan sentuhan fashion pada toko, bisa beri lukisan menarik seperti baju, celana, kaos, dan lainnya. Dengan begitu orang akan tahu beragam barang yang bisa ditemukan dalam toko tersebut. 

Pilih Cat Tembok Tepat

Warna merupakan unsur penting dalam desain yang bisa mempengaruhi perasaan manusia untuk mau melihatnya. Perpaduan warna yang tepat akan menciptakan desain toko kecil unik tetap terlihat indah. Selain mempertimbangkan warna cat, anda juga harus memilih dekorasi ruangan yang paling sesuai agar enak dipandang oleh orang lain. 

Misalnya anda ingin menggunakan gaya shabby chic atau desain vintage, tentunya desain bisa menawarkan ciri khas tersendiri. Jika ingin menggunakan desain pada toko dengan tema jadul atau menambahkan motif, tentu tidak masalah. Penerapan cat tembok berwarna netral tentunya akan memberikan kesan unik pada siapapun yang melihatnya. 

Pertimbangkan Unsur Pencahayaan

Desain toko menarik tentunya mempertimbangkan konsep cahaya yang memadai. Unsur cahaya merupakan salah satu faktor yang menentukan seseorang ingin beli atau tidak. Daya tarik konsumen akan suatu barang pastinya lebih tinggi saat melihat bagian depan desainnya saja. Sering merasakan kondisi seperti ini, bukan?

Pilih lampu berkualitas untuk meningkatkan kenyamanan para pembeli. Kalau perlu, anda bisa berkonsultasi dengan jasa desain interior berpengalaman untuk mempercantik tampilan toko. Biasanya mereka memiliki berbagai macam rekomendasi dekorasi untuk membuat toko anda berbeda tampilannya dengan toko lain. 

Perhatikan Tata Letak Produk Display

Selain memperhatikan tampilan interior toko, anda juga perlu mempertimbangkan tata letak produk display di dalamnya. Kalau perlu calon pembeli bisa langsung diarahkan untuk melihat rak display, kemudian diarahkan menuju rak display selanjutnya. Gunakan rak display paling sesuai untuk membuat tata letak barang selalu rapi dan aman.

Jika anda membutuhkan bantuan jasa interior toko, bisa langsung gunakan layanan Voyerdesign. Desain toko akan terlihat semakin menarik, tampilannya senada, dan tampak enak dipandang oleh para pembeli.