fbpx

Ingin Menggunakan Lantai Marmer? Kenali Kelebihan Dan Kekurangannya

Keindahan dari lantai marmer memang sudah tidak perlu diragukan lagi oleh semua orang. Karena material tersebut terbentuk dari bahan alami, maka akan membuat tampilannya bertekstur sekaligus mempunyai corak berbeda dari satu jenis ke jenis lainnya. 

Kesan elegan dan berkelas yang ditampilkan itulah memang membuat lantai tersebut lebih sering digunakan untuk rumah ataupun bangunan dengan desain mewah. Sebelum Anda memutuskan buat memasang lantai tersebut, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu. 

Kelebihan Lantai Marmer, Cek Berikut Ini 

Marmer adalah salah satu jenis lantai dimana terbuat dari batuan gamping atau batu kapur sehingga mempunyai corak cukup khas. Sifat dari lantai marmer inilah kuat, berat, kokoh hingga tahan terhadap api sehingga banyak dijadikan sebagai pilihan bagi banyak orang. 

Tertarik untuk menggunakan lantai marmer tersebut, sebaiknya simak beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh lantai tersebut. 

1. Mempunyai Beberapa Jenis 

Kalau Anda ingin mempunyai lantai marmer yang sesuai kebutuhan sekaligus desain dari bangunan, maka jangan khawatir! Sebab ternyata jenis marmer cukup banyak seperti travertine dengan tampilan berupa guratan serta lubang-lubang alami. 

Selain itu terdapat juga statuario, marmer Onyx, Carrara, Kristalin dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya pilihan itulah tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi lantai ini. 

2. Perawatannya Paling Mudah 

Karena berasal dari material alam yang kuat serta proses pengolahannya dimana mampu meningkatkan ketahanannya, maka jangan heran kalau Anda akan diberikan kemudahan dalam proses perawatan dari lantai marmer tersebut. terlebih lagi, kilaunya juga tidak akan pernah berubah menjadi kusam. 

3. Bisa Bertahan Lama

Karena material pembuatannya cukup kuat maka akan membuat bahan inipun bisa bertahan jauh lebih lama bahkan bertahun-tahun.

Kekurangan Lantai Dari Marmer 

Kendati memang menawarkan banyak kelebihan, tetapi ternyata keberadaan lantai inipun juga mempunyai sejumlah kekurangan dimana perlu diperhatikan. Misalnya saja karena permukaannya cukup licin sehingga akan membuat seseorang lebih mudah untuk terpeleset terutama ketika lantai basah. 

Kekurangan lantainya terletak pada proses pemasangannya dimana tergolong cukup sulit dan sekali rusak juga harus diganti terlebih dahulu. Kekurangan lainnya juga terletak pada harganya dimana benar-benar akan menguras kantong karena bisa mencapai jutaan rupiah. 

Pilih Marmer Atau Granit? 

Sampai disini, Anda pastinya juga masih merasa bingung dalam memilih lantai marmer atau granit bukan? sebenarnya pilihan terbaik tentu saja sesuai dengan kebutuhan masing-masing dari para penggunanya lho. 

Tetapi kalau berbicara mengenai kekuatan dan ketahanan maka lantai granit dapat menjadi pilihannya. Sebab marmer biasanya lebih mudah untuk tergores sekaligus terkelupas apabila terkena benda tajam, sedangkan untuk granit sangat kuat. 

Namun kalau Anda mempunyai dana banyak maka marmer bisa menjadi pilihan. Terlebih lagi marmer juga mampu menghadirkan kilauan dimana tidak akan pernah kusam dimakan oleh usia. 

Kalau Anda ingin menghadirkan lantai dengan nuansa penuh dengan kemewahan, maka marmer dapat menjadi pilihan. Jika tertarik menggunakan lantai marmer, silahkan konsultasikan dengan voyerdesign.com sebagai jasa interior terbaik.