fbpx

Inspirasi Desain Dapur Minimalis Namun Mewah

Memiliki dapur yang mewah tidak harus dengan ukuran besar. Hanya dengan ukuran terbatas misalnya 2×2 meter, Anda tetap bisa membuat dapur menarik. Menggunakan konsep dapur minimalis, ruang yang kecil bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan dapur yang nyaman dan rapi.

Ingin mencoba membuat dapur seperti ini? Pastikan baca dulu inspirasi desain – desain menarik dapur konsep minimalis berikut ini:

Pemanfaatan Dapur Ruang Vertikal

Fokus desain minimalis adalah hemat tempat. Jadi tidak aneh jika ide dapur minimalis sering menggunakan memanfaatkan area vertikal dapur. Penggunaan lemari gantung yang besar dan tinggi, rak gantung untuk alat masak dan juga rak bumbu adalah contohnya.

Menggunakan model dapur minimalis ini, banyak perabot dan tempat penyimpanan tersedia lebih banyak. Tempat bumbu, tempat alat masak, tempat menaruh topless atau piring menjadi lebih mudah dicari.

Dapur Ruang Makan Hybrid

Dapur dengan model hybrid biasanya digabungkan dengan ruangan lain. Contoh saja ruang keluarga ataupun ruang makan. Penggabungan ruang ini lebih mudah dilakukan dan membantu spacing pada dapur.

Contoh dapur minimalis ini sudah umum ditemukan di banyak apartemen modern. Jadi saat memasak, makanan bisa langsung dihidangkan tanpa harus keluar jauh dari dapur. Perabotan seperti meja dan kursi menjadi dual fungsi sebagai tempat menata makanan dan juga persiapan masak.

Perabot seperti kulkas dan rak alat makan tidak lagi harus ditaruh di dapur tapi bisa di ruang makan. Karena menjadi satu, bahan dan alat masak yang ditaruh di situ tetap mudah diakses dari dapur.

Desain Dapur Dengan Perabot Tanam

Dapur minimalis sederhana dapat juga dibentuk menggunakan perabot tanam. Menanam lemari es, oven dan kompor ke dinding secara langsung, memastikan Anda memiliki area lebih luas untuk bergerak. Ruang gerak besar di dapur dapat membantu kegiatan masak memasak yang lebih nyaman.

Perabotan tampak lebih menarik karena sejajar tampilannya dengan tembok. Banyak yang menggunakan lemari dan juga kursi yang dapat ditarik keluar dari dinding juga menggunakan konsep ini. Anda yang ingin dapur unik minimalis bisa pakai konsep ini.

Dapur Berdesain Model Bar

Desain dapur minimalis menggunakan konsep bar yaitu berupa meja counter di ara dapur sebagai pembatas. Meja counter ini dapat digunakan untuk tempat mengolah bahan makanan tapi juga dapat digunakan untuk menyantap yang sudah matang.

Model dapur ini sama – sama memanfaatkan ruang terbatas dengan menggunakan banyak lemari gantung dan perabot ukuran kecil. Namun, fokus pada meja bar lebih besar. Meja ini dapat dilengkapi laci dan lemari kecil dibagian bawahnya. Jadi penyimpanan alat masak dan bumbu menjadi lebih efisien.

Sekian bahasan tentang dapur minimalis yang bisa menjadi inspirasi Anda sekalian. Terima kasih sudah baca artikel ini dan selamat mencoba membuat dapur impian Anda sendiri!