fbpx

Jangan Sampai Salah, Inilah Ukuran Dan Model Sofa Agar Ruang Tamu Tidak Sempit

Banyak orang masih tidak tahu ukuran sofa standar yang tersedia. Saat ingin membeli sofa, ketidaktahuan ini membuat masalah tersendiri. Banyak orang sudah beli sofa yang disukai, tapi tidak cukup digunakan. Jangan sampai masalah ini terjadi pada Anda!

Untuk solusinya, mari bahas bersama ukuran perabot sofa yang tersedia di sini. Jika tahu ukuran standarnya, Anda akan lebih mudah mencari perabot yang cocok!

Model Sofa 1 Seater

Ukuran ini adalah yang paling basic dan menjadi patokan ukuran sofa lainnya. Sofa standard 1 seater berukuran 90 sampai 140 cm persegi. Tempat duduk satu ini mudah digunakan untuk sudut – sudut ruangan ataupun samping tempat tidur.

Tergantung ukuran tinggi dan posisi kemiringan sandaran, sofa 1 seater dapat digunakan juga untuk kursi ruang kerja. Ukurannya yang kecil memberi kelebihan sendiri dalam kombinasi penggunaan. Contoh saja untuk ruang tamu kecil, menaruh sofa 1 seater berjejeran lebih baik daripada beli sofa besar yang lebih mahal.

Model Sofa 2 Seater

Penggunaan model ukuran sofa seater 2 sangat populer karena ukurannya pas untuk semua ukuran ruangan. Baik ruang tamu, ruang keluarga, tempat tidur dan bahkan teras outdoor dapat memanfaatkan perabotan tempat duduk ini.

Sofa model ini terdiri dari sofa 1 seater yang dipasang berdampingan. Karena hanya menggunakan 2 tempat duduk, ukurannya cukup fleksibel. Bagi Anda yang ingin menggunakan tempat duduk nyaman yang fleksibel, sofa ukuran ini lebih mudah digunakan.

Model Sofa 3 Seater

Ukuran sofa ini adalah susunan 3 tempat duduk sofa 1 seater. Sofa ini lebih banyak digunakan untuk ruang tamu karena ukurannya pas. Tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar untuk kebutuhan ruang keluarga.

Model Sofa 4 Seater

Sofa ukuran ini merupakan rangkaian 4 tempat duduk sofa 4 seater. Ukuran ini adalah yang paling besar dan cocok untuk ruangan yang butuh tempat duduk banyak. Banyak orang memandang sofa ini sebagai pengganti tempat tidur juga. Jadi tidak aneh jika sofa 4 seater tergolong multifungsi.

Sofa ini dapat ditemukan di banyak ruang keluarga dan ruang TV rumah besar. Karena bisa digunakan untuk tiduran juga, menonton TV di sofa panjang ini jelas lebih nyaman.

Banyak perabot sofa 4 seater dipandukan dengan tempat tidur lipat. Untuk tempat tidur darurat saat kumpul – kumpul puasa, ukuran sofa bed ini pasti berguna.

Bagi Anda yang masih kesulitan menyesuaikan perabot interior dengan space ruangan, Voyer Design siap membantu. Sebagai ahli desain dan bangunan, perusahaan ini mampu menyediakan banyak opsi dan bantuan seputar ruangan. Baik sofa sampai tempat tidur bisa dibantu. Jadi bagi yang kesulitan soal ukuran sofa langsung hubungi Voyer Design saja!