fbpx

Kombinasi Warna Cat Plafon Dan Dinding Yang Matching

Apakah Anda tengah bingung mencari ide kombinasi warna cat plafon dan dinding yang cocok untuk ruangan di rumah ? Mengkombinasikan warna plafon dengan dinding memang merupakan tantangan yang cukup sulit terlebih bila Anda tidak terlalu memahami konsep penggabungan warna.

Namun, Anda  bisa tenang karena jawaban dari kebingungan tersebut bisa Anda temukan disini.

Putih Dan Abu-abu

Kombinasi warna pertama yang dapat Anda coba adalah putih dan abu-abu. Kedua warna tersebut bisa dibilang warna yang tidak berlebihan serta netral. Putih dan abu-abu merupakan warna klasik yang cocok bagi Anda yang kurang menyukai warna meriah untuk dinding rumah.

Warna putih dan abu-abu akan sangat pas apabila diterapkan di ruangan yang memiliki ukuran mungil.

Anda bisa memakai warna abu-abu untuk dinding sedangkan warna putih dapat diaplikasikan untuk bagian plafon.

Warna Hitam dan Putih Dengan Aksen Cokelat

Selanjutnya, Anda pun bisa mengkombinasikan warna hitam dan putih.

Penggunaan kombinasi warna akan membuat cat dinding ruangan terhindar dari kesan monoton yang bisa membuat Anda bosan. Kombinasi semacam ini akan cocok jika diterapkan pada kamar milik pasangan muda maupun untuk kamar anak yang telah memasuki usia remaja.

Putih Dan Teal

Anda pun bisa mengkombinasikan warna putih dengn warna teal. Teal merupakan sebutan untuk warna perpaduan antara hijau tua dan juga biru.

Warna teal yang terlihat unik akan membuat ruangan di rumah Anda terlihat lebih menawan. Sementara itu, penggunaan warna putih untuk dinding juga bisa membuat ruangan Anda tampak lebih bersih serta memunculkan nuansa adem.

Apabila Anda ingin memunculkan kesan mewah , maka Anda dapat menambahkan furniture seperti standing lamp.

Pilihlah standing lamp yang memiliki kaki dan kerangka besi dengan warna keemasan.

Hijau Tua Dan Putih 

Kombinasi cat plafon dan dinding berikutnya yang dapat Anda terapkan adalah hijau tua dan juga putih.

Warna hijau tua bisa dibilang bukanlah warna yang sering diterapkan orang untuk rumah mereka karena khawatir akan menimbulkan kesan gelap.

Namun ternyata, warna yang satu ini bisa dipakai sebagai warna dinding yang dikombinasikan dengan warna putih sebagai warna plafonnya.

Supaya bisa memunculkan kesan yang lebih mewah, Anda bisa memakai warna hijau zamrud maupun emerald.

Kombinasi warna cat plafon dan dinding antara hijau tua dan putih yang bisa memberi kesan tenang dan nyaman ini akan sangat cocok apabila diterapkan di ruangan yang digunakan untuk beristirahat seperti kamar tidur utama.

Itulah beberapa perpaduan cat plafon dan dinding yang dapat Anda terapkan untuk ruangan di rumah Anda. Kombinasi warna apa yang paling ingin Anda coba? Selamat bereksperimen warna untuk hunian Anda.

Bagi Anda yang masih bingung memadukan cat plafon dan dinding, dapat mencari referensi ke https://www.voyerdesign.com/ sebagai penyedia jasa interior desain.