fbpx

Memahami Fungsi Dan Jenis Wall Panel

Wall panel menjadi salah satu item yang digunakan untuk mempercantik tampilan rumah Anda, sehingga lebih menarik dan tidak membosankan dibandingkan dengan dinding polosan yang kurang menarik. 

Dengan hadirnya wall panel tentu sangat membantu Anda untuk membuat dinding rumah tidak kosong bahkan ada berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Nah, sebelum Anda memasang dinding panel ini, pastikan Anda sudah mengetahui jenis-jenisnya sehingga lebih mempermudah dalam memilih.

Mengenal Tentang Wall Panel Dinding 

Wall panel sendiri berupa  lembaran papan tipis yang dipasangkan ke dinding, baik keseluruhan maupun sebagian. Anda bisa menyesuaikan dengan konsep yang diinginkan, ada berbagai jenis motif ataupun bentuk uang bisa dipilih dan diaplikasikan pada dinding rumah Anda. 

Untuk pemasangan dinding panel tentu berbeda dengan wallpaper yang hanya menyediakan gambar yang timbul maupun datar, serta bermacam warna. Selain itu, dalam pemasangannya perlu kesabaran dan ketelitian agar tidak ada bagian pada wallpaper yang bergelembung.

Pada dinding panel biasanya lebih memiliki kesan estetis karena adanya tekstur yang sedikit kasar dan timbul. Ada berbagai pilihan yang bisa Anda ambil sesuai konsep yang telah dibuat. Dengan mendekorasi setiap ruangan Anda menggunakan dinding panel akan memberikan suasana baru bagi Anda, apalagi memilihnya dengan baik dapat memberikan nilai yang estetika suatu ruangan tersebut.

Jenis-jenis Wall Panel

1. Grilled

Sebagai salah satu panel dengan ciri-ciri memiliki lubang-lubang yang dapat tembus hingga bagian belakang panel. Di mana dinding panel jenis ini mempunyai fungsi sebagai sekat antara satu ruangan dengan ruangan lainnya.

Dengan memasang panel ini akan menambah nilai estetika pada ruangan Anda, karena ada beberapa keunggulan yang dimiliki, seperti menambah nilai seni dan keindahan di dalam rumah dan dapat menutup dinding atau menyekat ruangan dengan tampilan yang elegan. 

2. Gypsum

Jenis dinding panel bahan gypsum ini biasa digunakan untuk ruangan di dalam rumah, kantor, maupun tempat lainnya. Dengan menggunakan jenis tersebut Anda bisa memberikan tampilan dengan elegan dan mewah pada suatu ruangan. Apalagi memiliki bobot ringan dan fleksibel.

3. Fiber

Dinding panel jenis ini banyak digunakan sebagai pilihan alternatif, karena fiber memiliki bobot lebih berat dibandingkan dengan gypsum meski ketebalannya sama.

Apa Itu Wall Panel PVC?

Dinding panel PVC seperti panel 3D wave board yang mempunyai ciri-ciri bergelombang atau bertekstur, serta memiliki kedalaman ruang (3D) sehingga memiliki kesan nyata ataupun timbul. Bahan yang digunakan juga cukup kuat dan ringan. 

Menggunakan wall panel dengan kesan mewah, elegan, dan menarik akan membuat tampilan dinding ruangan tidak kosong. Nah, jika Anda ingin memasangnya, Anda bisa menggunakan http://Voyerdesign.com sebagai jasa interior design terbaik.