fbpx

Mengenal Lebih Dekat Tentang Desain Interior

Apakah anda sedang berencana untuk membuat sebuah rumah untuk hunian? Bagaimana rumah yang akan anda inginkan? Apakah gaya klasik atau modern?

Pada dasarnya dalam membangun sebuah rumah, anda harus mempertimbangkan berbagai macam hal. Salah satunya adalah desain dari  rumah tersebut. Supaya rumah anda terlihat bagus dan bisa seperti yang anda inginkan maka anda harus paham benar mengenai desain interior. 

Dengan memahami desain interior maka anda bisa dengan sangat mudah dalam mendesain rumah. Anda bisa mempelajarinya melalui majalah, blog atau website. Jika anda merasa  bingung , anda bisa menggunakan jasa  industrial desain  interior yang banyak berkembang pada saat ini. Mereka akan membantu anda dalam menentukan dan mewujudkan desain interior rumah seperti yang anda inginkan. 

Jenis- Jenis Desain Interior 

Pada dasarnya dalam dunia property pasti anda sudah tidak asing lagi dengan istilah desain interior dan eksterior bukan? Desain eksterior adalah suatu seni menata atau mendesain bagian luar suatu bangunan. Sementara itu, desain interior adalah sebuah seni dalam mengatur desain dan tata letak pada bagian dalam suatu bangunan. 

Ya memang sih tidak gampang buat mendesain dan mempelajari mengenai desain interior merupakan hal yang tidak mudah. Anda harus belajar dari bagian dasarnya dulu dari desain interior. Dan  berikut  ini adalah jenis-jenis desain interior pada sebuah bangunan atau rumah. 

1. Bohemian

Gaya Bohemian  atau yang disebut juga dengan  boho-chic merupakan  sesuatu gaya interior  dapat menjadi mencerminkan secara  individualitas. Gaya ini adalah sebuah  wujud dari kebebasan, dan menyuguhkan  berbagai tampilan serba modern dan koleksi yang berwarna-warni. Sebuah ruang dengan menggunakan  gaya boho-chic akan sangat pas sekali untuk  mengilustrasikan sebagai sebuah   gaya personal dan estetika.

2. Costal Style

Gaya Coastal atau nautical sangat identik sekali dengan tema berlibur di pantai yang cukup menenangkan. Anda bisa menerapkan sebuah gambar cahaya matahari, ombak serta  pasir menjadikan sebuah  desain interior  satu ini. 

Sebuah ruangan  yang menggunakan  gaya nautical akan membuat Anda menjadi betah deh  berlama-lama di rumah karena adanya sentuhan  warna biru dan juga furniture yang sangat nyaman. Anda mendapatkan sebuah  inspirasi dari sebuah ruangan  yang didesain dengan model Nautical  ini.

3. Kontemporer

Gaya kontemporer adalah sebuah perpaduan antara  konsep masa kini dan masa depan. Model ini akan memberikan nuansa hangat serta  dingin dalam waktu yang bersamaan. Dengan tampilan yang sangat bersih  anda hampir sangat  jarang menemukan pernak pernik pada  ruangan  yang mengusung gaya kontemporer. 

Namun, anda akan menemukan sebuah   elemen dasar misalnya saja  warna netral, bersih dan halus yang menjadi salah satu  ciri utamanya. Jadi, pengen gak  menerapkan gaya ini?  Boleh dan sih tapi pelajari   dulu ya tentang  prinsip dasar model Kontemporer.

4. Eklektik

Konsep eklektik ini  mewakili kebebasan dalam  berekspresi, tanpa menggunakan berbagai aturan dan juga ada banyak permainan mix and match. Gaya ini  juga berbeda dengan tipe dekorasi rumah lainnya, karena gaya ini mengkombinasikan beberapa jenis gaya menjadi satu. Ruangan pun akan terasa lebih indah dan  nyaman untuk ditempati oleh para penghuninya. Seorang penyanyi berkelas seperti  Raisa mengaku jika  gaya eklektik menjadi salah satu inspirasinya dalam   mendesain rumahnya.

5. Industrial

Gaya interior industrial adalah  sebuah  campuran material yang masih mentah. Ada sedikit  sentuhan nyentrik yang sudah dihubungkan dengan nuansa primitif. Industrial begitu sangat lekat sekali  dengan furnitur tekstur, segala sesuatu  yang memiliki warna  abu-abu dan terlihat asli. Dengan ciri khas dinding unfinished serta bagian  langit-langit tinggi, ruang industrial akan terasa nyaman dan  sejuk meskipun tidak mengandalkan penyejuk udara.

6. Minimalis

Model minimalis satu ini sering dikaitkan dengan sebuah konsep desain interior dengan tipe  modern. Minimalis merupakan sebuah  gaya yang menggabungkan antara  estetika dan kesederhanaan. Sebuah ruangan yang mengaplikasikan sebuah  gaya minimalis biasanya berisi  beberapa perabot simpel yang akan  menampilkan efek dekorasi yang sangat maksimal. Gaya ini menjadi  salah satu gaya favorit. Selain itu,  ternyata ada berbagai macam manfaat untuk  kesehatan yang bisa diperoleh  dengan penerapan  model Minimalis, lho!

7. Maroko Style

Maroko  style merupakan sebuah gaya yang mengadopsi  dari negeri Maroko. Maroko  Style sangat kaya dengan sejarah, warna dan juga  tekstur. Polanya terkenal sangat  ramai dengan berbagai warna warni yang cerah  menjadi Salah satu komponen dari  arsitektur yang ditampilkan di ruangan. Gaya Maroko ini juga identik dengan apresiasi global mengenai desain ya g sangat  bagus.  

8. Rustic 

Gaya rustic begitu  sangat lekat sekali  dengan segala sesuatu yang  berbau alamj dan juga menerapkan  gaya hidup yang “membumi.” Maka tidak  heran, apabila semua isi dari perabotannya  banyak terbuat dar berbagai  bahan-bahan buatan tangan, daur ulang dan repurposed. Anda Juga  mungkin akan  membutuhkan berbagai imajinasi  yang cukup Kuat di  dalam menciptakan gaya interior rustic yang pas. 

9. Scandinavia

Gaya  ini sering disebut dengan  gaya Swedish, Skandinavia merupakan sebuah  konsep yang mewakili kehangatan serta  keceriaan. Pada umumnya  gaya ini memberikan kesan yang  kasual yang akan terlihat pada   campuran perabot yang terlihat simpel tapi tetap  menawan.

 10. Vintage

Model desain interior vintage adalah sebuah desain interior yang mempunyai   ciri motif bunga-bunga. Gaya ini tentunya mewakili sebuah  model Interior  kuno yang tidak akan pernah  lekang oleh zaman. Perabot vintage pada gaya ini biasanya menggunakan perabotan  sudah berusia puluhan tahun tapi  tetap terlihat kokoh dan menawan.

Sebuah ruangan yang dihiasi oleh model vintage biasanya akan  diisi dengan berbagai  koleksi antik seperti cangkir dan guci  dan benda kuno yang terlihat klasik.

Manfaat Mempelajari Desain Interior

Selain mengetahui mengenai apa saja jenis desain interior, anda juga harus tahu mengenai apa saja manfaat yang bisa anda peroleh dengan  mempelajari mengenai desain interior. Berikut ini adalah penjelasannya lebih lanjut 

1. Bisa Memperbaiki Sebuah Fungsi

Rumah mempunyai sebuah fungsi sebagai tempat tinggal. Kadang ada orang yang tidak betah di rumah dengan alasan bosan. Nah, dengan menggunakan desain interior yang bagus akan membuat rumah menjadi lebih nyaman sehingga penghuninya akan merasa betah.

2. Memberikan Nilai Estetika

Estetika sangat erat hubungannya dengan keindahan. Rumah yang sengaja di desain dengan interior yang bagus akan mempunyai  nilai keindahan yang tinggi. Sehingga akan terlihat Indah dan juga sangat unik.

3. Meningkat Nilai Suatu Rumah

Rumah merupakan sebuah aset yang sangat berharga. Tidak salah anda untuk menjaga aset berharga tersebut. Salah satunya  adalah dengan mendesain dengan desain eksterior dan interior yang bagus dan menarik.

Jika sewaktu-waktu anda ingin menjual aset berharga ini, maka akan sangat mudah. Semakin bagus desain interior dan eksteriornya maka akan semakin membuat orang tertarik. Selain itu, anda bisa menjual dengan harga yang mahal. Jadi, tertarik kan?

Untuk bisa mendapatkan sebuah desain interior yang cukup bagus, anda  bisa mempercayakan pada agen industrial interior desain. Agen ini merupakan agen yang memberikan anda pelayanannya yang bagus dalam dunia interior. Selain itu, mereka juga mempunyai berbagai macam rekomendasi desain interior yang bisa anda pilih. 

No Comments
Leave a Reply