fbpx

Merancang Ruang Kerja Kantor Pribadi Di Rumah Membuat Semakin Produktif

Meski para pekerja sudah mulai kembali bekerja langsung dari kantor, namun beberapa masyarakat masih menjalankan sistem work from home yang cukup menuntut seseorang menciptakan ruang kerja kantor pribadi sekondusif mungkin.

Apakah anda sedang mencari ide tata ruang kantor yang baik dan mendukung produktivitas? Intip beberapa inspirasinya di bawah ini!

Ide Ruang Kerja Kantor Pribadi

1. Manfaatkan Sudut Kamar

Memiliki kamar tidur yang minim space tentunya membuat anda harus memutar otak bagaimana agar menjadi ruang kerja nyaman, juga multifungsi.

Jangan khawatir soal sempitnya ruang, anda dapat memanfaatkan area sudut sebagai ruang kerja dengan meja dan kursi yang nyaman. Amat disarankan menghadap langsung ke jendela demi pencahayaan juga penyegar otak di saat bekerja.

2. Bebas Ruang Gerak

Ruangan yang cukup lapang memang lebih disenangi sebab jauh dari kesan sumpek dan terasa leluasa. Untuk mencapai impian satu ini, anda perlu cukup handal dalam pemilihan furnitur dan tata letaknya.

Demi memberikan kesan ruangan lebih lapang, anda bisa memilih model meja kerja melayang dan ditempelkan pada dinding yang umumnya difungsikan sebagai meja televisi. Model meja tersebut saving-space, dan kerap diandalkan bagi hunian yang minim lahan.

3. Multifungsi

Hal penting lain dalam menciptakan ruang kantor di rumah adalah mengusung tema multifungsi. Ide tata letak paling populer yaitu konsep letter “L” yang cocok ditempatkan pada sudut ruangan.

Di satu sudut sudah terdapat meja kerja multifungsi lengkap dengan laci, ada pun di meja yang terintegrasi lainnya dijadikan tempat penyimpanan dokumen, buku, bahkan mesin pencetak.

4. Dekorasi Rak Terbuka

Supaya ruang kerja tak monoton, menambahkan dekorasi rak terbuka juga merupakan ide brilian. Rak full size ini dapat digunakan sebagai tempat anda menyimpan buku, peralatan kerja, bahkan piala. 

5. Set Meja Dan Kursi

Tidak ada ruang kosong untuk dijadikan kantor pribadi? Ini bukan jadi penghalang anda untuk mendapatkan ruang kerja idaman.

Cara paling bijak adalah menghadirkan set meja dan kursi kerja yang multifungsi meski di dalam kamar tidur. Agar tidak terasa kaku, anda bisa menambahkan dekorasi sesuai selera.

6. Pernak-Pernik Estetik

Membuat ruang kerja di rumah tak lengkap jika tidak dihiasi pernak-pernik estetik, ya. Selain menggunakan figurine, koleksi buku, atau bingkai foto anda juga bisa meletakkan tanaman hias kecil untuk memberi kesegaran di dalam ruangan.

Kenapa Ruang Kerja Perlu Di Dekorasi?

Walau terdengar sepele, namun dekorasi ruangan punya peran penting terhadap produktivitas anda selama bekerja. Bahkan studi mengungkap bahwa produktivitas karyawan bisa meningkat sebanyak 15-20% saat berada di ruangan yang “terang”.

Pemilihan warna, pernak-pernik, sampai tata letak pun dapat menstimulasi kreativitas anda.

Cara Mendapatkan Ruang Kerja Terbaik

Menciptakan desain ruang kerja terbaik memanglah tidak mudah, bahkan cukup membingungkan apalagi jika minim ruang. Untuk mendapatkan ruang kerja impian, sangat direkomendasikan meminta bantuan Voyerdesign.com sebagai desainer interior anda.

Dengan bantuan desainer interior profesional, ruang kerja impian di depan mata!