fbpx

Model Tangga Rumah Modern Yang Classy

Bagi Anda yang berencana membangun rumah bertingkat, ada banyak fitur yang harus dipertimbangkan secara matang. Salah satunya adalah model tangga rumah. Desain tangga dalam hunian sebaiknya disesuaikan dengan keseluruhan konsep yang ada supaya tercipta ruangan yang selaras dan nyaman bagi penghuni rumah.

Saat ini ada banyak inspirasi desain tangga yang bentuk yang beragam. Pun material yang digunakan pun tidak kalah bervariasi. Beberapa desain tangga bahkan terlihat begitu menarik dan dapat menghadirkan nuansa yang unik. Nah, berikut ini referensi model tangga mewah modern yang bisa Anda tiru.

1. Tangga Minimalis Kontemporer

Tangga dengan desain kontemporer kerap kali dijumpai pada rumah mewah maupun apartemen perkotaan. Ciri utama dari model tangga ini adalah blauster atau pagar tangganya menggunakan material kaca. 

Sementara bagian railing atau pegangan tangga menggunakan material kayu oak supaya tidak licin. Tak jarang, tangga model minimalis kontemporer diberi tambahan ambiance lampu pada bagian anak tangganya untuk menonjolkan karakternya.

Soal penempatan, tangga jenis ini umumnya dipasang menempel pada dinding dengan lebar yang tidak terlalu luas. Ukuran lebarnya disesuaikan dengan proporsi bangunan rumah supaya interior ruangan nampak menyatu dan selaras.

2. Tampil Futuristik Dengan Floating Stairs

Model tangga modern ini mampu menghadirkan kesan yang lebih tinggi pada hunian minimalis Anda. Ciri khas dari desain floating stairs adalah tidak adanya bagian induk tangga pada struktur desainnya. Hal inilah yang membuat tangga terlihat seperti melayang karena anak tangga berdiri sendiri tanpa ada yang menahannya.

Model floating stairs dapat dimodifikasi sesuai dengan selera. Tidak sedikit pula yang menerapkan konsep floating stairs dengan railing menggantung. Selain itu, ada juga konsep floating stairs tapa railing dan floating stairs dengan railing masif.

Tangga dengan konsep semacam ini sangat cocok diterapkan pada hunian high-tech. Konsep futuristiknya makin terlihat bila Anda menambahkan lampu di bawah lantai yang menyorot ke arah anak tangga. Kendati demikian, diperlukan perhitungan yang cermat untuk membangun tangga ini.

Terutama dalam perhitungan beban dan material yang digunakan. Sebab, selain mengedepankan visual, tangga hunian juga harus aman.

3. Tangga Dengan Elemen Industrial

Bagi hunian berkonsep industrial, tangga rumah yang satu ini bisa jadi pilihan tepat. Model railing tangga yang menggunakan material besi akan membuat tampilan ruangan makin menarik. Untuk menghadirkan tampilan yang estetik, Anda dapat memadukannya dengan material kayu untuk anak tangganya. Unsur kayu yang digunakan sebagai anak tangga juga memperkokoh pondasi.Merancang tangga rumah tentunya tidak boleh sembarangan agar hasilnya memenuhi standar. Untuk itu, Anda bisa menggunakan jasa Voyerdesign.com untuk membuat desain tangga mewah yang cocok dengan konsep hunian Anda.