fbpx

Pesona Rumah Klasik Modern Dengan Warna Monokrom

Ada banyak gaya desain interior yang timeless, salah satunya adalah gaya klasik modern. Apapun jamannya, desain interior yang satu ini tak pernah lekang oleh waktu. Selain pemilihan furniture, penggunaan warna juga bisa menciptakan gaya klasik modern. Skema warna monokrom adalah cara yang paling mudah untuk menciptakan nuansa klasik modern. Berikut warna-warna monokrom yang bisa Anda gunakan.

Interior Klasik Monokrom Beige

Perlu diingat bahwa monokrom tidak melulu hitam, putih, dan abu-abu. Warna monokrom adalah warna yang berasal dari tone yang sama dengan adanya gradasi. Sehingga, Anda bisa menggunakan warna lain. Untuk Anda yang ingin menciptakan nuansa klasik modern yang lembut, gunakan skema warna monokrom beige.

Gabungkan warna beige, putih gading, dan abu-abu pada furniture dan dekorasi, seperti meja, sofa, lampu gantung, dinding, dan sebagainya. Warna abu-abu memberikan kesan yang lebih tegas di antara warna beige dan putih gading yang lembut.

Monokrom Ungu Interior Klasik

Warna ungu identik dengan nuansa elegan khas era Victorian. Sehingga, mengaplikasikan desain warna monokrom ungu bisa jadi cara instan untuk menciptakan gaya klasik modern. Aplikasikan warna ungu muda atau ungu pastel pada area yang lebih luas, seperti dinding, dan warna ungu yang lebih tua pada area yang lebih kecil, seperti coffee table atau sofa.

Dengan begini, ruangan tetap terlihat luas dan tidak gelap. Jika ingin menambah kesan mewah, tambahkan warna emas. Contohnya, Anda bisa menggantung lukisan dengan frame berwarna emas. Sedangkan untuk dekorasi, Anda bisa menempatkan vas bunga bertema untuk memperkuat kesan klasik dan elegan.

Desain Interior Klasik Dengan Monokrom Biru

Warna biru juga cocok diaplikasikan untuk gaya klasik modern karena warna ini identik dengan bangsawan. Anda pasti pernah mendengar royal blue dan darah biru, kan? Menggunakan skema monokrom warna biru juga bisa menciptakan kesan yang tenang dengan sedikit nuansa alam. Selain itu, ruangan juga akan terlihat berkelas.

Anda bisa menambahkan warna putih untuk menyeimbangkan warna yang ada. Contohnya, penggunaan karpet putih berpola atau bantal sofa berwarna putih. Selain itu, pastikan untuk memaksimalkan pencahayaan pada ruangan agar ruangan tidak terlihat sempit, terutama jika Anda menggunakan kombinasi warna biru tua, seperti navy.

Monokrom Merah

Sama seperti warna ungu, Anda perlu mengaplikasikan warna merah yang lebih muda untuk area yang lebih luas. Misalnya, Anda bisa menggunakan warna merah pastel pada bagian dinding. Dan warna merah yang lebih tua untuk perabotan, seperti lemari. Untuk warna merah tua, Anda bisa memilih maroon, merah kecoklatan, atau lainnya.

Jika diaplikasikan dengan tepat, monokrom merah bisa menciptakan rumah klasik modern yang lembut. Gunakan material velvet atau beludru untuk menambah kesan klasik yang ada.

Jadi, warna monokrom mana yang ingin Anda gunakan untuk desain interior klasik modern? Gunakan Voyer Design sebagai jasa interior design, untuk menciptakan rumah impian Anda!