fbpx

Tipe Konsep Desain Untuk Kantor Anda

Bagi Anda yang sedang mencari desain yang tepat untuk antara Anda, maka berikut ini adalah beberapa konsep office interior design yang paling banyak digunakan pada kantor kantor modern. Apa saja konsep desain tersebut? Berikut ini adalah ulasannya. 

Konsep Kantor Mid Century Modern

Konsep desain interior kantor yang pertama yang akan kami bahas adalah konsep kantor mid century modern. Konsep kantor ini merupakan sebuah konsep kantor yang merupakan integrasi dari berbagai macam desain konsep contohnya adalah konsep desain yang mengandung garis, konsep desain menggunakan bentuk-bentuk natural dan juga silat minimalis. 

Konsep desain ini merupakan sebuah konsep desain yang diinspirasi dari kesan kebebasan dan juga sesuatu yang ringan. Kedua konsep tersebut merupakan sebuah konsep desain yang sudah terbukti dapat membantu meningkatkan produktivitas dari seseorang. Konsep desain ini merupakan sebuah konsep desain yang memanfaatkan sebuah area secara lebih berhati-hati sehingga membuatnya tertata dan dapat diintegrasikan dengan teknologi sehingga lebih fungsional.

Konsep Desain Kantor Industrial

Selanjutnya adalah design interior kantor industrial. Konsep desain ini merupakan salah satu konsep desain kantor yang paling banyak diminati di era modern saat ini. Sesungguhnya konsep desain ini merupakan salah satu konsep desain yang tidak hanya populer untuk membuat konsep desain interior untuk sebuah kantor akan tetapi juga untuk membuat desain untuk hunian. Popularitas dari konsep desain industrial ini disebabkan karena banyak kelebihan-kelebihan yang dimilikinya. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh konsep desain ini adalah biaya yang digunakan dalam pembuatan konsep desain ini yang cukup murah. Meski biaya pembuatannya cukup murah, konsep desain ini tetap akan memiliki kesan yang lebih menarik jika ditangani dengan tangan-tangan yang profesional.

Konsep desain ini merupakan konsep desain yang paling banyak digunakan oleh kantor kantor pemula atau start up. Hal ini juga disebabkan karena karena kelebihan-kelebihan yang dimilikinya seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Hanya dengan menggunakan biaya yang minim Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan berupa konsep desain interior yang menarik dan dapat membawa inspirasi bahwa bagi karyawan yang bekerja di dalam ruang. Hal ini tentu saja membuat banyak orang tertarik bukan?

Interior design office industrial ini sesungguhnya sudah ada sejak dahulu, akan tetapi konsep desain interior industrial di masa kini agak berbeda dengan konsep desain interior industrial di masa lalu. Konsep desain interior dengan tema industrial saat ini merupakan konsep desain yang ditandai dengan sebuah area yang luas dan bersih. Biasanya area ini juga dilengkapi dengan konsep minimalis sehingga memaksimalkan fungsional dari sebuah ruangan tunjukkan proses pembangunan yang minim.

Konsep minimalis dan juga konsep industrial yang digabungkan menjadi satu menyebabkan sebuah ruang kantor yang menggunakan konsep ini menjadi lebih meningkat produktivitas kerjanya.

Salah satu ciri dari konsep interior industrial adalah area yang tidak bersekat dan luas seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Dengan konsep industrialis yang tidak bersekat inilah yang menyebabkan kemungkinan kolaborasi antara pegawai satu dengan pegawai lainnya dapat dimaksimalkan. 

Selain itu ciri lain dari sebuah konsep interior industrial adalah mengenai penggunaan bahan metal. Ciri utama yang dimiliki oleh konsep desain interior adalah penggunaan bahan metal pada setiap bagian yang dimilikinya. Berbeda dengan konsep desain minimalis yang lebih mengutamakan penggunaan bahan-bahan natural, penggunaan bahan metal memang lebih dominan dan lebih ditonjolkan pada konsep desain interior industrial ini. 

Selain menggunakan bahan-bahan yang berbau metal konsep desain ini juga digunakan untuk memadukan produk-produk natural yang memiliki warna hijau. Dengan paduan antara konsep industrialis dengan material logam dan juga benda-benda berwarna hijau membuat konsep desain industrialis ini menjadi lebih nyaman dan lebih hangat untuk dihuni.

Konsep desain yang menggunakan area hijau menggunakan bahan-bahan kerbau metal tidak hanya memberikan kesan yang hangat dan juga keren tapi juga memberikan kesan yang modern. Hal inilah yang menyebabkan konsep desain ini lebih banyak disukai untuk membuat konsep desain interior kantor startup.

Konsep Desain Urban Modern

Konsep desain interior selanjutnya yang bisa Anda gunakan di kantor baru Anda adalah jasa design interior kantor dengan tema urban modern. Konsep desain ini merupakan sebuah konsep desain yang bermain dengan menggunakan kombinasi artistik dari kayu mental dan juga benda-benda rustic. Konsep desain ini akan menjadi lebih lembut dengan sentuhan drapery minimalis dan juga aksesoris. 

Selain ditandai dengan kombinasi metal kayu dan juga benda-benda rustic, biasanya konsep desain ini juga ditandai dengan penggunaan pencahayaan yang spesial. Seperti yang kita tahu cahaya merupakan salah satu aspek yang penting ketika menyangkut mengenai produktivitas dan juga kreativitas. Dengan penggunaan pencahayaan yang tepat akan lebih mudah bagi Anda untuk meningkatkan produktivitas dan juga kreativitas dari karyawan kantor Anda.

Konsep desain interior urban modern ini juga merupakan salah satu konsep desain yang memanfaatkan area luas untuk meningkatkan kolaborasi dan juga pertumbuhan kreativitas. Konsep desain ini merupakan konsep desain yang sangat cocok dipadukan dengan teknologi sehingga area kantor menjadi lebih praktikal.

Scandinavian Modern

Konsep desain interior yang lain yang tidak kalah banyak digunakan dalam konsep desain interior untuk kantor adalah konsep desain skandinavia modern. Konsep office interior design Jakarta scandinavian modern ini merupakan konsep desain interior yang lebih banyak digunakan untuk kantor-kantor yang memiliki kesan lebih feminim. Konsep desain interior ini lebih banyak menggunakan paduan warna hitam dan putih serta warna-warna yang akan menimbulkan kehangatan. Konsep desain ini biasanya menggunakan warna putih untuk dinding-dinding yang dimilikinya sehingga menghasilkan kesan yang lebih feminim dan lebih netral. 

Selain itu penggunaan sentuhan-sentuhan feminim-feminim seperti gorden dengan drapery dan juga karpet-karpet lebih banyak digunakan pada konsep desain yang satu ini. Selain menampilkan kesan yang lebih feminim konsep desain interior scandinavian modern ini juga merupakan salah satu konsep desain interior yang banyak dipadukan dengan konsep desain interior minimalis. Hal ini bisa dilihat dari konsep desain interiornya dan juga furniture furniture yang digunakan dalam desain interior tersebut. Seperti konsep desain interior minimalis yang lainnya konsep desain interior scandinavian modern juga merupakan salah satu konsep desain interior yang memadukan antara nyaman dan juga teknologi hal inilah yang nantinya akan membuat kegiatan yang dilakukan pada ruangan dengan konsep desain ini menjadi lebih mudah.

Demikian adalah ulasan yang bisa kami berikan mengenai konsep desain interior yang cocok untuk digunakan pada kantor Anda. Anda bisa memilih salah satu dari keempat konsep desain ini untuk mendapatkan kantor yang lebih praktikal dan juga fungsional. Jangan lupa untuk menerapkan konsep konsep desain yang untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas dari karyawan Anda. Contohnya adalah konsep desain dengan lighting yang cukup serta konsep desain yang menerapkan gerak dalam ruangan. Hal ini menyebabkan office design interior akan membantu meningkatkan produktivitas dan kreativitas pegawai sehingga kantor Anda menjadi lebih kondusif untuk bekerja.

No Comments
Leave a Reply