fbpx

Tipe Rumah Minimalis Sederhana Yang Wajib Kamu Tahu

Apakah Anda tahu bawah rumah desain sederhana banyak jenisnya? Rumah minimalis sederhana ini didesain dari segi fungsi dan optimasi pemanfaatan ruang. Jadi walaupun terkesan kecil dan berpenampilan simpel, rumah tersebut tetap nyaman digunakan.

Jika tertarik memiliki rumah seperti ini, pastikan ketahui dulu berbagai jenis model rumah minimalis sederhana yang umum digunakan berikut ini:

Rumah Tipe 21

Rumah jenis ini memiliki ukuran yang kecil yaitu sekitar 21 meter persegi. Karena area yang terbatas, desain rumah lebih mementingkan optimasi penggunaan space. Contoh saja degan membuat ruangan multifungsi.

Bayangkan kamar yang memiliki kasur yang dapat dilipat masuk ke dinding dan lemari yang sekaligus bisa jadi meja kerja. Fungsi kamar kerja dan kamar tidur ini membuat rumah menjadi lebih efisien. Perabot yang dapat ditanam di dinding sering digunakan pada tipe rumah ini.

Rumah ini didesain untuk 2 orang penghuni dengan ruang tamu yang langsung terhubung dengan dapur, kamar mandi dan satu kamar tidur. Umumnya agar lebih nyaman, partisi perabot akan digunakan untuk memisah ruang tamu.

Rumah Tipe 36

Sesuai namanya, rumah sederhana ini memiliki ukuran seluas 36 meter persegi. Dibandingkan tipe 21, rumah ini memiliki area lebih luas untuk keperluan ruangan lebih banyak. Luas yang lebih besar lebih ditujukan untuk keluar sampai 4 orang.

Rumah tipe 36 ini terdiri dari ruang tamu lebih luas yang dapat digunakan menjadi ruang keluar, dua kamar, kamar mandi dan dapur. Ruang ini sudah cukup untuk kebutuhan minimalis kehidupan keluarga sehari – hari.

Rumah Tipe 45

Model rumah sederhana sangat populer di perumahan – perumahan. Tipe ini memiliki luas rumah sekitar 45 meter persegi. Karena luasnya tersebut, restriksi penggunaan ruang tidak lagi terbatas seperti tipe 21 dan 36.

Umumnya rumah tipe ini sudah memiliki garasi, taman kecil, ruang keluarga dan ruang makan serta tiga kamar tidur. Karena memiliki luas lebih besar, desain rumah ini bisa dikembangkan lebih baik. Contoh saja menggunakan perabot minimalis untuk manfaatkan area vertikal rumah agar terlihat lebih rapi.

Rumah Tipe 54

model rumah ini adalah upgrade dari versi tipe 45. Pengembangkan ruangan jelas lebih mudah karena luas yang mencapai 54 meter persegi. Rumah ini sering memiliki ruang kerja terpisah, ruang gudang dan bahkan lantai dua.

Walaupun tergolong besar rumahnya, harganya lebih terjangkau karena menggunakan desain minimalis. Tidak ada detail yang terlalu mencolok dan semuanya dibuat berbentuk bidang sederhana. Namun, banyak orang suka beli rumah ini karena lebih mudah dimodifikasi berkat area space-nya yang cukup besar.Sekian bahasan tentang tipe rumah minimalis yang banyak dibuat saat ini. Anda yang tertarik memiliki rumah harga hemat fungsional, pilih saja dari opsi model di atas. Pastikan timbang dulu preferensi, budget dan kebutuhan rumah Anda agar dapat memilih lebih tepat!