fbpx

Wujudkan Bordes Tangga Yang Elegan Pada Rumah

Bagi Anda yang mempunyai hunian dengan dua lantai, pasti bordes tangga menjadi istilah tidak asing lagi bukan. Ini adalah salah satu bagian pada tangga dimana mempunyai fungsi sangat penting sehingga harus diperhatikan desainnya terlebih dahulu.

Kendati demikian tidak banyak orang tahu pengertian dari bordes sekaligus manfaatnya tersebut. Bordes tangga adalah plat datar dimana dapat ditemukan di antara anak tangga. Fungsi utama dari fitur tersebut adalah sebagai tempat istirahat kaki ketika sedang menaiki tangga.

Tidak semua orang sebenarnya membutuhkan keberadaan dari bordes tersebut tetapi memang keberadaannya dapat meminimalisir kecelakaan seperti terjatuh ketika melintasi anak tangga. Apabila Anda ingin menerapkan elemen tersebut pada tangga di rumah, maka sebaiknya harus memperhatikan desainnya dahulu.

Jika Anda bingung dalam memilih desain dari bordes anak tangga tersebut, maka kami sudah menyiapkan sejumlah inspirasinya dibawah ini.

1. Bordes Tangga Sekaligus Balkon Rumah

Kalau Anda ingin mempunyai interior rumah dengan konsep seperti istana kerajaan, maka bisa mempertimbangkan bordes tangga yang berperan sebagai balkon juga. Melalui balkon itulah, maka pemilik rumah juga bisa sekaligus melihat area ruang tamu yang terdapat di bawahnya.

2. Dilengkapi Dengan Jendela Kaca

Inspirasi plat bordes tangga berikutnya adalah dilengkapi dengan jendela yang sangat tinggi sekaligus ramping. Setelah berada di area bordes itulah, Anda tidak hanya bisa mengistirahatkan kaki saja, tetapi juga bisa mengintip pemandangan dari balik jendela tersebut.

Kendati memang desain ini terbilang lebih sederhana dibandingkan sebelumnya tetapi keberadaannya bisa menghadirkan kesan minimalis modern tersendiri.

3. Bordes Dengan Rak Buku Mini

Kalau Anda mempunyai koleksi buku dan hobi membaca, maka ide desain bordes inilah dapat menjadi pilihan terbaik. Untuk bisa menciptakan area baca mini di tangga, maka Anda bisa memanfaatkan rak dinding bersekat dengan desain yang cantik dan minimalis.

4. Bordes Menyambung Dengan Pintu

Kalau Anda mempunyai rumah dengan ukuran yang mini dan bingung akan meletakkan barang-barang tertentu di rumah maka bisa langsung menerapkan bordes yang langsung menyambung ke pintu. Pintu tersebut bisa juga menjadi area masuk ke ruang untuk menyimpan barang ataupun kamar tidur

5. Berikan Pot Bunga Dan Lampu Untuk Mempercantik

Apabila Anda ingin menghadirkan kesan vintage tersendiri pada area bordes, maka bisa segera memberikan pot bunga sekaligus lampu pada area tersebut. Pertimbangkan lampu dengan desain vintage yang sangat cantik.

Hal Penting Dalam Membuat Bordes

Apabila Anda ingin menerapkan bordes pada tangga di rumah maka terdapat beberapa hal penting seperti panjang bordes harus disesuaikan dengan kebutuhan, maksimal sudut kemiringan tangga adalah 40 derajat, luas bordes harus mencapai 1 meter dan lainnya.Apabila Anda masih bingung dalam menghadirkan area bordes tersebut di rumah, maka voyerdesin.com sebagai jasa interior akan menjawabnya. Dengan menggunakan jasa mereka, dijamin bisa mendapatkan border tangga sesuai kebutuhan.