fbpx

Wujudkan Ruang Tamu Aesthetic Dengan Dekorasi

Ruang tamu menjadi ruang paling disoroti di dalam rumah karena menjadi tempat pertama ketika menjamu tamu atau orang lain yang berkunjung. Oleh karena itu, banyak yang memperhatikan dekorasi ruang tamu agar terlihat aesthetic. 

Tentu banyak pertimbangan yang dilakukan untuk menciptakan ruang tamu aesthetic. Mulai dari warna cat yang digunakan, dekorasi, penataan barang, karpet, dan masih banyak lagi. Kesesuaian antara semua objek yang ada di ruang tamu sangat penting. 

Bagi anda yang masih bingung dan mencari ide untuk membuat ruang tamu menjadi mewah dan aesthetic, simak artikel berikut agar lebih paham dan terinspirasi! 

Tema Monokrom Kekinian 

Tema ini cocok bagi anda yang suka terhadap dekorasi sederhana dan aesthetic. Dimana, pada tema ini menggunakan perpaduan warna hitam putih pada dinding, furniture, dan karpet yang ada di ruang tamu. 

Perpaduan warna hitam putih akan menciptakan tampilan yang tenang dan dinamis. Tidak hanya itu, warna ini juga mencerminkan keseimbangan desain ruang. Jadi sangat cocok untuk anda gunakan pada dekorasi ruang tamu. 

Menambahkan Tekstur Dan Motif Pada Dekorasi Ruang 

Jika kalian penggiat seni pasti akan memilih desain ini untuk ruang tamu. Pasalnya, desain ini sangat elegan dan kreatif. Mungkin beberapa orang menilai ruang tamu yang bertekstur dan bermotif akan memberikan kesan ramai dan sumpek, tapi jangan salah! kesesuaian elemen yang dipakai akan justru membuat aesthetic ruang tamu. 

Bagi anda yang menginginkan ruang tamu aesthetic, gunakan saja jasa yang ditawarkan oleh Voyerdesign.com. Disini anda akan menemukan banyak rekomendasi dan ide-ide menarik tentang ruang tamu. Dijamin, ruang tamu yang semua membosankan akan disulap menjadi aesthetic. 

Memadukan Beragam Warna Interior 

Bagi anda yang berjiwa bebas namun tetap terarah maka dapat memadukan berbagai warna interior pada ruang tamu. Disini anda dapat memilih warna apapun sesuai keinginan. Tentu dengan banyaknya warna yang ada di ruang tamu akan menciptakan suasana yang santai dan hidup. 

Apalagi, sekarang ini terdapat banyak warna seperti biru, hijau, kuning, pink, ungu, coklat, dan lainnya yang banyak disukai oleh masyarakat. Berbagai warna di atas cocok jika anda padukan dengan elemen kulit dan kayu. 

Tambahkan Karpet Bermotif Simpel Sebagai Dekor Tambahan 

Anda juga bisa menambahkan karpet dengan motif sederhana pada ruang tamu. Karpet dapat mendukung look ruang tamu agar tampak aesthetic. 

Selain mempercantik ruang tamu, karpet juga difungsikan untuk meminimalisir munculnya noda atau kerusakan pada lantai keramik. Oleh karena itu, pemakaian karpet pada ruang tamu sangat disarankan bagi anda.  

Penggunaan Tanaman Hias Pada Ruang Tamu 

Penambahan tanaman hias pada ruang tamu dapat menambah kesan indah dan aesthetic. Tidak hanya itu, tanaman hias juga dapat membuat ruangan yang sesak menjadi sejuk dan tampak santai. Namun perlu diingat, anda harus memilih tanaman hias yang sesuai. 

Tanaman hias yang bisa diletakkan di ruang tamu misalnya bunga lily, sirih gading, bunga seruni, lidah mertua, palem, bambu dalam pot, kaktus, dan lainnya. Agar ruangan tidak tampak sempit dan tetap rapi, jangan terlalu banyak menaruh tanaman hias. Merawat, agar ruang tamu aesthetic.